Tingkatkan Disiplin Dan Rasa Peduli, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Ajarkan Anak-Anak Perbatasan Ekstrakurikuler Pramuka -->

Tingkatkan Disiplin Dan Rasa Peduli, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Ajarkan Anak-Anak Perbatasan Ekstrakurikuler Pramuka

18 Okt 2020, Oktober 18, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Keerom- Dalam rangka membentuk karakter disiplin dan menggugah rasa kepedulian anak-anak perbatasan, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam ajak anak-anak perbatasan ekstrakurikuler Pramuka di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (17/10/2020) 

Hal tersebut disampaikan  Dankima Satgas Pamtas Yonif 312/KH Inf Puriadi Mardan dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (18/10/2020).

Puriadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan khususnya bagi anak-anak yang berada di wilayah perbatasan negara, dimana pendidikan kepramukaan bertujuan untuk membentuk kepribadian kaum muda Indonesia yang berbudi pekerti luhur, cerdas, terampil, dan cinta tanah air dan bangsa .
“Kegiatan Pramuka juga menjadi salah satu upaya untuk menanamkan sikap disiplin dan tanggungjawab serta rasa peduli kepada siswa, melalui Pramuka lahirlah anak-anak generasi muda yang memiliki tanggungjawab dalam setiap langkahnya,” kata Puriadi.

Sementara itu Prada Syahru Purnama Ramadhan, Prajurit yang mengajarkan materi pramuka kepada siswa-siswi SMPN 1 Senggi ini mengungkapkan bahwa materi yang diberikan kali ini mengenai Semaphore, yaitu suatu  cara untuk mengirim dan menerima berita dengan menggunakan bendera, dayung, batang, tangan kosong atau dengan memakai  sarung tangan. Informasi yang disampaikan  dibaca melalui posisi bendera atau tangan.

“Kegiatan pramuka bagi tunas-tunas muda yang berada di perbatasan ini menurut saya sangat penting sekali, karena apabila mengacu pada nilai-nilai yang ditanamkan seperti kepemimpinan, kerja sama, solidaritas, mandiri, dan keberanian, tentu saja sangat bermanfaat,” kata Syahru.

Sementara itu Esterlina salah satu siswi yang mengikuti kegiatan Pramuka ini mengatakan “Terimakasih abang-abang TNI, menyenangkan sekali bisa belajar Pramuka, membuat saya dan teman-teman jadi lebih kompak”.


Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

TerPopuler