Unsur Forkopimda Kota Langsa Launching Tim Peucrok -->

Unsur Forkopimda Kota Langsa Launching Tim Peucrok

8 Okt 2020, Oktober 08, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Kota Langsa- Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) bersama unsur Forkopimda Kota Langsa Launching Tim Peucrok yang merupakan Satgas Penindak Pelanggar Protokol Kesehatan, dipimpin oleh Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, di Lapangan Mardeka, Jl. W. R Supratman, Gp. Jawa, Kec. Langsa Kota Kota Langsa, Kamis (08-10-2020).

Kegiatan apel tersebut dalam rangka memaksimalkan implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dan peraturan Walikota No 31 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19.

Disela-sela kegiatan Dandim 0104/Atim mengatakan bahwa kita ketahui bersama perkembangan Covid-19 di Indonesia cukup signifikan, saat ini kita menghadapi musuh yang sama yaitu virus Corona, memang tidak terlihat oleh mata namun nyata yang menyebabkan sejumlah aspek ekonomi sosial hingga mempengaruhi kondisi alam, kita harus menegakkan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah agar semua dapat kembali menjadi normal khususnya di Kota Langsa ini.
Saya harapkan para relawan dan seluruh aparatur Pemerintah kita harus bisa menjadi contoh tentang mematuhi protokol kesehatan dan kita bersama-sama mengarahkan serta mengajak diri kita sendiri, keluarga kita, lingkungan kita dan masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan kita menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat untuk disiplin memakai masker dengan baik dan benar, seperti yang kita ketahui dalam kehidupan sehari-hari masih banyak masyarakat yang keluar rumah melaksanakan kegiatan yang tidak memakai masker dan menjaga jarak atau Physical Distancing, “ujarnya kepada awak media.

Lanjut Dandim, dengan dikeluarkannya Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 menunjukkan supaya kita lebih mengerahkan kekuatan dan semua sumber daya untuk melakukan pengawasan dan pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat serta sebagai payung hukum kita, semoga ini dapat menumbuhkan kesadaran bersama mengingat betapa pentingnya disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19, “tegasnya.

Semoga kita bisa segera keluar dari wabah Covid-19 dan selalu diberikan kesehatan, orang-orang yang hadir disini adalah orang-orang yang terpilih tinggal ketulusan, keikhlasan kita untuk melaksanakan amanah dan tugas ini sebaik-baiknya, “pungkas Dandim 0104/Atim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Langsa AKBP Giyarto, SH.SIK, Kajari Langsa Ikhwan Nulhakim, SH.MH, Wakil Ketua I DPRK Kota Langsa Fraksi Golkar Saifullah, SE, Dansub POM Langsa Lettu Cpm Muhandar, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kota Langsa Silviana Ningsi, SH, MH, Wakapolres Langsa Kompol M. Dahlan, SH, MH, Ka Satpol PP Maimun Sabta, SE, Ka Dinkes Kota Langsa dr. Herman, dan peserta upacara.

Kegiatan tersebut ditandai dengan pelepasan Tim Peucrok yang berkeliling dan mensosialisasikan akan dilaksanakan nya Operasi Yustisi kepada masyarakat Kota Langsa.

( Red )

TerPopuler