Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Argapura Ini Himbau Anak-anak terapkan 3M -->

Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Argapura Ini Himbau Anak-anak terapkan 3M

8 Okt 2020, Oktober 08, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Sebagai upaya dalam mencegah penyebaran dari wabah Covid-19 di desa binaannya masing-masing, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Argapura Polres Majalengka Polda Jawa Barat kali ini menyambangi anak-anak yang sedang berkumpul, Bhabinkamtibmas kemudian, "Ayo siapa yang nggak pakai masker," pertanyaan itu pertama kali di lontarkannya, Kamis, (08/10/2020).

Dengan polosnya anak-anak tersebut mengangkat tangan dan menjawab, "Saya Pak Bhabin," sembari menyampaikan alasan yang beragam, Ada yang bilang lupa, kemudian ada yang masih dicuci dan ada pula yang bilang ada di rumah.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan agar anak-anak jika keluar rumah wajib menggunakan masker karena kegunaannya untuk melindungi diri dari Covid-19. Selain itu anak-anak rajin mencuci tangan dengan air mengalir, Ia juga menyampaikan agar selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi.

Jajaran Pemerintah Desa menyampaikan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang sudah memberikan himbauan kepada anak-anak. Pihaknya sudah sering menyampaikan kepada warga masyarakat agar membatasi anak-anak keluar rumah karena rawan tertular Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dengan makin meluasnya Pandemi Covid-19 ini, semua masyarakat harus patuh terhadap himbauan Pemerintah terutama gerakan 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan serta Menjaga Jarak, dengan demikian kita semua bisa terhindar dari Covid-19, tegasnya. (Riyana)

TerPopuler