Babinsa Kupang Bersama Warga Evakuasi Korban Jatuh Dari Lereng Sungai Sedalam 50 M -->

Babinsa Kupang Bersama Warga Evakuasi Korban Jatuh Dari Lereng Sungai Sedalam 50 M

7 Nov 2020, November 07, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Ambarawa,Kab Semarang- Babinsa Kupang Koramil 09/Ambarawa Serka Asnawi bersama warga sekitar berhasil mengevakuasi seorang korban yang terjatuh dari jurang  ketinggian 50 meter tepi sungai Lereng di dusun Kupang Lor desa Kupang Kecamatan Ambarawa kabupaten Semarang,Sabtu (07/11)

Korban atas nama Suparyanto (48) ,merupakan warga Rt 2/Rw 3 dusun Kupanglor desa Kupang Kecamatan Ambarawa yang berprofesi sebagai sopir angkot Prona ,Korban diperkirakan terjatuh pada malam hari dan ketika di evakuasi korban masih dalam keadaan hidup, menurut saksi mata korban terlihat pukul 15.30 (Jumat 06/11) sedang duduk dipinggir sungai yang letak nya berdekatan dengan makam Ketepeng.

Sebenarnya korban sudah dicari sejak pukul 23.00 Wib tetapi tidak juga ditemukan,karena kondisi gelap gulita dan kondisi sekitar sungai licin maka warga berinisiatip akan mencari keesokan paginya.
Bersama Babinsa warga akhirnya berhasil menemukan korban pada pukul 05.00 pagi hari,korban yang saat itu mengenakan celana dan tanpa memakai baju ditemukan dengan posisi terlentang,selanjutnya setelah di cek kondisi korban dan masih dalam keadaan hidup akhirnya proses evakuasi pun dilaksanakan.

Karena keterbatasan sarana dan prasarana korban di evakuasi dengan menggunakan perlengkapan seadanya,Serka Asnawi yang ikut turun ke lokasi jatuh nya korban mengarahkan warga yang ikut membantu.

"Alhamdulillah dalam proses evakuasi ini tidak ada hambatan yang berarti meskipun dengan menggunakan peralatan sederhana tetapi kami dapat mengevakuasi korban sampai keatas"ujar Serka Asnawi.

Selanjutnya dengan menggunakan mobil patroli dari Polsek Ambarawa korban dibawa ke RSGM Ambarawa untuk mendapatkan perawatan.

(Pendim0714)

TerPopuler