Header Ads

Dengan Menerapkan Prokes Covid-19,Pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan Di Salatiga tetap Berlangsung Khidmat

Aspirasijabar | Salatiga- Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada.SIP hadiri Upacara hari Pahlawan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Pemkot Salatiga,Selasa (10/11)

Upacara Peringatan Hari Pahlawan meskipun ditengah Pandemi Covid-19 tetap berlangsung berlangsung khidmat. meskipun peserta upacara yang terdiri  dari TNI/Polri,serta instansi pemerintah tidak sebanyak tahun tahun sebelumnya dikarenakan penerapan Protokol kesehatan Pencegahan Covid-19 pelaksanaan upacara yang digelar tiap tanggal 10 November untuk mengenang sekaligus memperingati jasa-jasa pahlawan yang telah gugur demi merebut dan mempetahankan NKRI ini tetap berlangsung lancar.

Walikota Salatiga H.Yulianto.SE.MM selaku Inspektur Upacara  memperingati hari Pahlawan Tahun 2020 dalam sambutannya mengatakan puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha kuasa karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan perwakilan RI di luar negeri kita dapat melaksanakan upacara bendera dan mengheningkan Cipta secara serentak selama 60 detik memperingati hari pahlawan 10 November 2020 dengan khidmat.

"Meskipun di tengah masa pandemi covid 19 ini tentunya dengan jumlah peserta yang terbatas dan disesuaikan dengan protokol kesehatan"ujarnya

Hari pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawa untuk memper pertahankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa.

"Perjuangan para pahlawan dapat menjadi Inspirasi kita saat ini,saat ini kita tidak berjuan mengangkat senjata melawan penjajah,tetapi saat ini kita semua berjuang berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi covid 19 yang saat ini melanda dunia"tegasnya

Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati hari pahlawan tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding fathers kita Soekarno yang menyatakan bahwa .....hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.....pesannya sambil menutup sambutannya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi dari penerangan Kodim, Dandim  mengatakan, Semangat Kepahlawanan itu tidak boleh pudar sampai kapanpun juga, kalau dulu semangat kepahlawanan yang mengantarkan kita meraih kemerdekaan, maka dengan semangat itu pula kita sebagai generasi penerus bangsa harus mengisi kemerdekaan ini," tegas Dandim.

"Mari kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sesuai dengan tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 ini yaitu "Pahlawanku Sepanjang Masa" . Pungkasnya

Upacara tersebut dihadiri pula oleh Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P,Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat,SS, Kepala Kejasaan Negeri Salatiga  Gede Edy Bujanayasa SH.MH , Kepala Pengadilan Negeri Salatiga Hj. Widarti, S.H.,M.H,Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit Msi, Danyonmek R/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.SOS M. HAN, Wadan denpom Mayor Cpm I Wayan Budi Astawa serta Wakil Walikota Salatiga Muh Haris Msi.

Rangkaian Upacara peringatan hari Pahlawan Nasional Tahun 2020 dilanjutkan dengan Upacara ziarah tabur bunga ke TMP Dharma Salatiga yang diikuti oleh seluruh tamu undangan dan peserta upacara.

(pendim0714)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.