Kapolsek Jatitujuh Hadiri Tradisi Syukuran Guar Bumi Sekaligus Sosialisasikan 3M Pada Warga -->

Kapolsek Jatitujuh Hadiri Tradisi Syukuran Guar Bumi Sekaligus Sosialisasikan 3M Pada Warga

5 Nov 2020, November 05, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Kapolsek Jatitujuh Polres Majalengka IPTU Kenedi Joko Leleno Beserta Anggota menghadiri tradisi syukuran guar bumi di Blok Dangdanan Desa Pilangsari Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka, Kamis (5/11/2020).

Guar bumi ini digelar rutin setahun sekali, tepatnya menjelang awal menanam padi sebelum datang musim hujan, sesuai adat istiadat, makanan pokok dalam tradisi ritual ini adalah nasi tumpeng.


Tujuan kegiatan tradisi ini agar hasil tanaman ke depan tumbuh subur dan hasil yang sangat memuaskan. Dalam ritual ini doa dipimpin tokoh agama memohon Ridho dari Allah SWT agar dalam bercocok tanam menghasilkan panen yang berkah dan melimpah.

Dalam menjaga sinergitas dengan masyarakat, Kapolsek Jatitujuh Beserta Anggota selalu hadir ditengah tengah masyarakat di setiap kegiatan apapun, Kapolsek Jatitujuh IPTU Kenedi beserta anggota Polsek Jatitujuh menghadiri tradisi sukuran guar bumi di Sawah Blok Dangdanan Desa Pilangsari Kecamatan Jatitujuh.

Menurut Kapolres Majalengka Dr Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Jatitujuh IPTU Kenedi
menyampaikan “Kegiatan ini sudah merupakan agenda tahunan atau menjadi rutinitas setiap tahun, dan kami dari Kepolisian di samping melaksanakan pengamanan juga untuk selalu dekat dengan masyarakat” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut tak lupa Kapolsek Jatitujuh IPTU Kenedi memberikan himbauan dan Sosialiasikan 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, kepada warga masyarakat Desa Pilangsari agar menggunakan Masker antisipasi penyebaran Wabah  Covid -19, Ungkap Kapolsek.

Selain itu IPTU Kenedi juga mengungkapkan Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan Anjuran Pemerintah dalam rangka upaya percepatan untuk memutus mata rantai penyebaran Wabah Virus Corona Covid 19 yang sangat berbahaya dan menyebar khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka, ungkapnya. (Riyana)

TerPopuler