Header Ads

Keren Babinsa Serma Sutarto Pembinaan penyemrotan Bios 44 di Wilayah binaannya.

Aspirasijabar | Garut- Teritorial Kodim 0611/Garut yang dilaksanakan oleh Koramil 1108/Kadungora Babinsa Desa Lingkungpasir Serma Tarto Sutarto bersama Masyarakat melaksanakan kegiatan Penghijauan Penanaman Pohon dan Pemupukan menggunakan  BIOS 44 DC bertempat di Blok Nangoh Kp. Sirah Ciawi RT 02 RW 05 Ds. Lingkungpasir Kec. Cibiuk.Jumat(06/11/20)

Babinsa Serma Tarto dalam kesempatan tersebut, memberikan contoh kepada kelompok tani di Desa Lingkungpasir, bagaimana cara efektif melakukan penanaman dengan menggunakan Bios 44, salah satunya mulai dari pengolahan tanah, penanaman hingga panen. Bios 44 merupakan sebuah produk pupuk cair organik.
"Bios 44 ini bisa di pakai juga terhadap tanaman pertanian lain seperti padi, jagung, ketela, ubi jalar serta tanaman lainya,"ungkap Babinsa.

Danramil 1108/Kadungora Kapten Inf Dandan Zaini mengatakan" berupaya meningkatkan hasil produksi pertanian di Desa Lingkungpasir, Kecamatan Cibiuk melalui program Bios 44 yg dimana Bios ini yg disumbang oleh ibu Kasdam III/Siliwangi."

Lanjut Danramil "Penggunaan Bios 44 ini sudah teruji diberbagai wilayah. Dengan Bios 44, tanaman yang tadinya non produktif seperti lahan gambut, tanah tandus setelah dicoba menggunakan Bios, hasilnya maksimal."tegasnya. 

Penulis:
( Beni/ Pendimgarut )

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.