Header Ads

Kisah Pilu Seorang Nenek Penerima UMKM, Cabang Bank BRI Banyuresmi Bantu Cairkan Uangnya Garut


Aspirasijabar | Garut- Kisah Pilu Penerima UMKM mengurus berusaha untuk mendapatkan haknya baru kali ini bisa diterima, pihak cabang BRI Banyuresmi bantu cairkan uang nenek tua renta bertempat di Jalan KH. Hasan Arief  Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Jawa Barat, Jumat, 06/11/2020.

Salah satu pihak keluarga berinisal SH, beralamat dikampung Patrol Rt.01/ Rw.09 Desa Sukaratu, Kecamatan Banyuresmi menyampaikan kisah pilunya dihadapan petugas Bank BRI Robi, Pian Setiawan Satpam Bank BRI, dan Bripka Dendy Erpiana Anggota Polsek Banyuresmi. Pak mohon dibantu sudah lima kali bulak balik harus ke Bank yang ada di kota Garut karena keterangan pencairannya bukan di Banyuresmi, Ucapnya.

Lanjut SH Bank disini pelayanannya kok beda, di bantu dan di terima dengan baik sambil kembali pulang mau bawa Orang tuanya. Saya udah habis uang Rp.250.000,- (Dua ratus limapuluh ribu rupiah) sudah lima kali bolak-balik Banyuremi - kota Garut tapi tidak bisa dicairkan, di Bank BRI Banyuresmi Alhamdulillah bisa dicairkan, Tuturnya.

Ketika dikonfirmasi pihak petugas pelayanan Bank BRI menjelaskan, terkait berkas nenek tersebut sebenarnya semua sudah tidak ada masalah, tinggal Neneknya datang ke Bank, atau pihak Bank yang mendatangi ke rumah bila tidak bisa kesini. Kami sebagai pelayan tetap berkomitmen memberikan pelayanan sesuai SOP, dan perintah pimpinan.

Petugas Bank BRI Robi menambahkan bagai penerima UMKM jangan khawatir bagi warga masyarakat yang sudah terdafatar di Dinas Koprasi uang tidak akan hilang tetap bisa dicairkan tinggal diperbaiki apa yang salah sesuai petunjuk Bank yang disampaikan kepada penerima, Tuturnya.
Sekdis UMKM Kabupaten Garut H.Nurrodhin, M.Si ditempat terpisah menjelaskan bagi penerima UMKM bila ada kesalahan mempersilahkan untuk mengunjungi pihak Dinas Koperasi untuk diberikan surat keterangan, semua mudah pada prinsipnya. Kami berpesan dana tersebut dipergunakan untuk pengembangan usaha  jangan sampai disalah gunakan, itu yang kami khawatirkan.

Kasi Pelayanan umum Kecamatan Banyuremi Hj. Aas Sa'adah, S.IP menyampaikan sesuai instruksikan Pak Camat untuk para lansia, bila ada kesalahan dalam adminstrasi kependudukan untuk bisa langsung ke Kecamatan Banyuresmi terlebih dahulu sebelum langsung ke Disdukcapil.

Operator Disdukcapil  yang bertugas di Kecamatan Banyuresmi Asep Saepulloh menjelaskan khusus lansia atau warga masyarakat yang tidak memiliki email, dan gagap teknologi pihak pelayanan Kecamatan Banyuresmi siap membantu sesuai instruksi Dinas atau yang direkomendasikan pihak kecamatan Banyuresmi, Pungkasnya.

(Beni)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.