Header Ads

Memperingati Maulid Nabi Muhammad, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kout Bagikan Al-Quran Di Masjid Arso Kota

Aspirasijabar | Keerom- Momentum memperingati Maulid Nabi Muhammad, disamping mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Satgas Yonif Raider 100/PS pada hal ini Pos Kout turut membagikan Al-Quran yang bertujuan mengajak masyarakat untuk selalu semakin mendekatkan diri kepada yang maha kuasa dengan membaca kitab suci Al-Qur’an, yang dilaksanakan di Masjid Quba Arso Kota, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Minggu ,(01/11/20).

Hal ini disampaikan Wadansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Kapten Inf Muhammad Nurdin menyampaikan bahwa tujuan bersama dalam membagikan Al-Quran tersebut sebagai salah satu kegiatan pembinaan teritorial, " terutama bagi remaja yang akan beranjak dewasa untuk membentuk karakter akhlak dan moral yg baik bagi meraka di usia dini” pungkasnya.

Sementara itu, Bapak H Ismail (52) selaku tokoh agama Islam di Arso Kota mengucapkan syukur atas pemberian kitab suci Al-Qur’an ini. Satgas begitu peduli terhadap kerukunan hidup umat beragama di Kabupaten Keerom, “Syukur Alhamdulillah kami menyampaikan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 100/PS yang sudah memberikan bantuan ini, dengan bantuan ini makin memotivasi jamaah untuk lebih giat lagi beribadah, semoga Satgas senantiasa mendapatkan hidayah dan kesehatan dari Allah SWT," ucapnya.

Wadansatgas juga mengatakan “ Kapanpun dan dimanapun kita berada, sudah sewajarnya kita sebagai Tentara harus memberikan dan membawa dampak positif serta berguna bagi rakyat, 
keberhasilan dalam penugasan di perbatasan ini dapat diraih, salah satunya dengan meninggalkan kesan yang baik di mata masyarakat,” kata Wadansatgas

Sumber : Pen Yonif Raider 100/PS

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.