Header Ads

Pelatihan Web Desaku Pertempatan Di Desa Darangdan Di Era 4.O


Aspirasijabar || Purwakarta - Diskominko Kabupaten Purwakarta menggelar pelatihan cara menggunakan dan manfaatnya Webdesaku, Jum'at 06/11/2020 bertempat di Gor Pamidangan Desa Darangdan.

Pelatihan tersebut dihadiri Kadis DPMD Kabupaten Purwakarta Jaya Pranolo, S.STP, yang diwakili Asep Kabid Usaha Ekonomi Desa (UED) bersama para narasumber dari Diskominpo Kabupaten Purwakarta,  yaitu "Andi.N Kasi Pemberdayaan Diskominpo, Jajang.S serta Feby.A, juga dihadiri Ahmad Solihat dari P3D Samsat" kemudian dihadiri  Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan, Kasi PMD Kecamatan Darangdan H.Usman Suryaman, S.Pd.MM.Pd selaku Pj Kepala Desa Darangdan, Nana.S Kasi Ekbang dan Imas Suryaningrat Kasi Pemerintahan, serta dihadiri para operator desa seKecamatan Darangdan.
Penjelasan Asep Kabid Ued  dalam penyampaian materinya bahwa dalam rangka mengikuti perkembangan zaman di yang serba digital ini, tentunya perlu adanya inovasi dalam rangka menyajikan beberapa informasi, baik soal  pendidikan, budaya ataupun transaksi jual beli sekalipun.
Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam hal ini difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan Darangdan mengadakan pelatihan Webdesa. 
Dalam  kesempatan ini hadir dari Dinas Kominpo dan Informasi Kabupaten Purwakarta sebagai narasumber. "Tandasnya"

Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan menyampaikan bahwa diwajibkan keaktipan dari para admin desa walaupun dengan tugas yang cukup banyak, diantaranya Pendataan bansos, Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dan pendataan lainnya.
Kepada admin dimohon fokus untuk pengoptimalan Webdesa, Drs Al Idrus Nurhasan menyebut webdesa adalah media yang cukup bagus untuk menampung seluruh produk masyarakat dan perlu dijaga kepercayaan dari konsumen jangan sampai terjadi penyalahgunaan dalam menggunakan webdesa "Imbuh Drs Al Idrus"
  (Bah Endang)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.