Header Ads

PEMERINTAH KECAMATAN DARANGDAN PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW.

Aspirasijabar | Purwakarta- Pemerintah Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa barat menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad.saw 1442-H yang berlangsung pada Rabu (04/10/2020)

Bertempat di aula Kec. Darangdan, berjalannya acara peringatan Maulid Nabi tersebut dengan tetap memperhatikan  protokol kesehatan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Acara peringatan  Maulidan kali ini  dilaksanakan secara terbatas, hanya 
di hadiri sekira 55-orang mustami, mengingat situasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yaitu di hadiri Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan, Danramil 1903 Darangdan-Bojong Kodim 0619 Purwakarta  Kapten Armed Lukman Hakim, Kepala KUA Kec. Darangdan diwakili Ustad Ade Sape'i, S.Pdi Penais KUA Darangdan, Kapus Darangdan H.Marno, Koordinator Mantri Tani BPP Darangdan Satom,SP, Kepala UPK Binangkit Kec Darangdan, Naning Sariningsih,SH, Ketua Apdesi Kec. Darangdan Budi Sahbudin bersama Para Kepala Desa,   kemudian di hadiri para Ketua MUI tingkat desa se-Kec. Darangdan.

Penceramah peringatan Maulidan di isi oleh KH.Asep Abdussalam, S.Pdi Ketua MUI Kecamatan Darangdan Pimpina Ponpes Miftahul Ulum Babakan Cijambe Desa Darangdan, dalam penyampaian tausiyahnya membahas tentang meneladani achlak Rosulullah, mempertebal keimanan, keislaman, achlak budi pekerti serta waktu Sholat jangan kalah dengan waktu Rapat.

Menurut Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan dalam menyampaikan sambutannya Dengan memanfaatkan Momentum Maulid nabi Muhammad SAW hendaknya kita semua 
dan keluarga harus siap  meneladani  Nabi Muhammad. Saw sebagai Uswatun Hasanah.
Camat Darangdan menghimbau untuk memutus mata rantai dari penyebaran penularan wabah yang mematikan itu dengan tetap  memperhatika protokol kesehatan,  Purwakarta saat ini ada di zona merah, mudah mudahan saja virus corona segera sirna dari muka bumi.
Kemudian mari kita tingkatkan "SADARSIH"
(Selasa Darangdan Beberesih) "Imbuh Drs Al Idrus Nurhasan"

Danramil 1903 Darangdan Kapten Armed Lukman Hakim yang merupakan  Pengurus Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 tingkat Kabupaten Purwakarta  dalam penyampaian sambutannya,selain memperkenalkan diri menjadi Pjs Danranil Darangdan sebelum adanya Danramil divinitif.

Kapten Lukman menyebut bahwa Purwakarta saat ada di zona merah, untuk itu para Rt Rw dan masyarakat Darangdan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 sebagai upaya antisipasi penyebaran penularan covid-19, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak juga jangan berkerumun. "Pungkas Kapten Lukman Hakim"

  (Bah Endang)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.