Header Ads

Pemuda Pasirsalam Sauyunan (PPS) Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H Garut

Aspirasijabar | Garut- Pemuda Kampung Pasirsalam mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ke-1442 H, dilaksanakan di lapangan Rt.02/ Rw.02 Desa Banyuresmi Kecamatan Banyuresmi kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Sabtu, 31/10/2020.

Ketua pelaksana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Asep Taufik Hidayat memnyapaikan Alhamdulillah saya sebagai ketua pelaksana mengucapkan banyak terima kasih kepada semua donatur yang sudah memberikan rezekinya. Alhamdulillah hasil dari pada penggalangan dana terkumpul sebesar 7.000.000 (Tujuh Juta Rupiah). Ucapnya

Dengan adanya bantuan para donatur ini sehingga acara Maulid Nabi Muhammad SAW bisa berjalan lancar dan sukses, mudah-mudahan Allah SWT membalas kepada kebaikan donatur semua, kepada semua tokoh masyarakat juga kami mengucapkan terima kasih karena sudah bisa mendukung kepada panita pelaksana, sehingga acara Maulid Nabi Muhammad SAW bisa berjalan secara lancar. 

Kami berharap kedepan mudah-mudahan generasi muda berikutnya bisa lebih baik, lebih meningkat lagi. Adapun kegiatan yang dilaksanakan hari ini, untuk kegiatan disiang hari telah diadakan seni marawis, dan perlombaan-perlomban islami, dan kreasi seni.

Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan diwaktu siang hari diantaranya; lomba Tahfiz Qur'an, tari barakallah dipandu oleh Dinda dkk, paduan suara (Padus) Tahfiz, lomba do'a, tari mari mengaji dipandu oleh Cantika dkk, pdus man-ana, lomba pildacil, lomba adzan, dan tari rindu Muhammad, padus yalal wahtun, padus Alwaba, dan Padus saka ibu. 

Sementara untuk malam harinya pukul 20.00 WIB nanti sebagai puncak acara yaitu Tabligh Akbar dengan tema, "Perkuat Ukhuwah Islamiah Di Era Pandemi Covid-19, Serta Meraih Kebahagiaan Dengan Menjalankan Sunah Nabi" Dimanna penceramah KH. Wildan Hilmi Siroj (pemimpinan pondok pesantren Salafiyah Al-Huda Tarogong Garut), Tuturnya.
Adapun yang terlibat dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad penanggung jawab Ade Kanta, penasehat Abdul Rojak, pembina Furqon Zaelani, Koordinator lapangan Akmal Rojak,  Sekretaris Siti Solihah, Bendahara Gita Rahma Kepala seksi konsumsi ibu Endon. 

Selain itu melibatkan beberapa unsur kepemudaan; Fina Ananda, Suci shintiyana, Lutfi Syaikul Khoir, Anggara Saputra, Hadi Satia, Desti Nuraini, tokoh agama Ust. Adi pamungkas, Ketua Pemuda Ahmad Wahyudin, dan Ketua Rw. 02 Didin, Ketua RT 02. Ai Holisoh, dan Ketua Rt.01 Iin.

Penanggung jawab acara Maulid Nabi Muhammad SAW Ade Kanta menuturkan Alhamdulillah dengan adanya kegiatan yang digagas kepemudaan untuk menjalinkan silaturahmi khususnya dilingkungan Rw.02  dan umumnya diluar Kampung Pasir Salam.

Alhamdulillah mudah-mudahan para donatur yang rijkinya telah di sumbangkan dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diprakarsai kepemudaan Rw. 02 mudah-mudahan rezekinya bertambah, sehat, dan panjang umur, serta dibalas Allah SWT, Amin. Pungkasnya.

(Beni)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.