Polsek Kasokandel Bersama Muspika Gelar Ops Yustisi Sasar Pengguna Jalan -->

Polsek Kasokandel Bersama Muspika Gelar Ops Yustisi Sasar Pengguna Jalan

3 Nov 2020, November 03, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Polsek Kasokandel Polres Majalengka menggelar Operasi Yustisi serentak gabungan di Wilayah Hukum Polsek Kasokandel yang berada tepatnya di depan Kantor kecamatan Kasokandel  Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin kemarin (02/11/2020).

Operasi Yustisi serentak kali ini di pimpin langsung Kapolsek Kasokandel dengan melibatkan 30 personel gabungan yang terdiri dari TNI- Polri, Sat Pol PP, Petugas Puskesmas dan Muspika Kecamatan Kasokandel. 

Kapolsek Kasokandel IPTU Budi Wardana mengatakan, 12 orang warga disekitar lokasi dan yang melintas di beri teguran dan Push Up dikarenakan tak mematuhi aturan protokol kesehatan.

“Sanksi yang diberikan bukan untuk menghukum, melainkan untuk mendorong masyarakat agar sadar bahwa menerapkan protokol kesehatan begitu penting di tengah upaya memutus mata rantai Covid-19,” kata dia dalam keterangan tertulis.

Kapolsek Kasokandel IPTU Budi Wardana mengatakan, kegiatan Operasi Yustisi digelar sebagai implementasi Peraturan Bupati Majalengka untuk mendisiplinkan masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan.

“Tujuannya tentu saja mendorong masyarakat disiplin, yaitu melaksanakan protokol kesehatan yang paling minimal menggunakan masker,” ujar dia.

Sebanyak 50 orang yang kedapatan melakukan pelanggaran protokol kesehatan kemudian didata setelah mendapatkan teguran dan push up. Setelah didata, masyarakat yang melanggar akan diberikan masker dan peringatan jika di kemudian hari kembali melakukan pelanggaran, maka sanksi yang diberikan bisa ditingkatkan.

“Dalam kesempatan ini, kami juga tidak bosan mengimbau masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan. Target kami, Kecamatan Kasokandel 100 persen menggunakan masker,” Tukas Kapolsek Kasokandel IPTU Budi Wardana. (Riyana)

TerPopuler