Header Ads

Rudiana Salahsatu Pegiat UMKM Yang Peduli Generasi Bangsa

 


(FOTO: Saat Proses Les dirumah Rudiana/ aspirasi Jabar.net)

Aspirasi Jabar.net, Purwakarta- Rudiana Efendi, seorang warga garokgek landeuh,  Parakan garokgek, Kiarapedes, Purwakarta, yang peduli kepada anak-anak diwilayahnya yang belum bisa berbahasa Inggris.

kepedulian ini kemudian ditindaklanjutinya dengan mengadakan les Bahasa Inggris yang diadakan dirumahnya, tanpa dipungut biaya alias gratis.

"Saya ingat, ketika saya SMP setiap ulangan Bahasa Inggris jangankan untuk memilih jawaban, bahkan pertanyaannyapun tidak saya pahami, berangkat dari pengalaman saya tersebut semoga dengan diadakannya Les ini, agar bisa membantu anak-anak untuk bisa memahami Bahasa Inggris yang nantinya bisa bermanfaat bagi mereka dimasa yang akan datang,"kata Rudiana, saat dihubungi Aspirasijabar.net, Minggu (08/11/20).

Les Bahasa Inggris Gratis ini sudah berjalan dari Awal Oktober 2020 dan sementara baru menerima peserta pes dari Usia SMP dan SMA yang berjumlah 6 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Minggu dari mulai jam 9 pagi hingga jam 12 siang.

Setiap Minggu, Rudiana dibantu temannya bernama Anpas untuk melakukan les tersebut.

"Setiap Minggu saya ditemani teman saya untuk menjalankan les ini, beliau bernama Anpas dan kebetulan beliau lulusan kampung Inggris Pare,"pungkasnya.

Rudiana juga salahsatu pegiat UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Kabupaten Purwakarta, dia berharap kedepan bisa membantu anak-anak muda di daerahnya bukan hanya di bidang UMKM yang sukses saja namun dibarengi dengan kecakapan ilmu pengetahuan.

(Kus)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.