Header Ads

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Melaksanakan Karya Bakti di Gereja GMIH Zaitun Loloda

Aspitasijabar | Loloda- Satgas Yonarmed 9 Kostrad melaksanakan karya bakti berupa pembersihan lingkungan Gerja GMIH Zaitun di Desa Laba Besar, Kecamatan Loloda, Halmahera Barat.

Kegiatan tersebut dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (4/11/2020).

Mayor Afandi menjelaskan bahwa personel Pos 2 Loloda SSK II melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan Gereja GMIH. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menjaga sikap toleransi beragama serta kerja sama antar umat beragama.
Kegiatan ini diharapkan dapat menjaga rasa damai yang selama ini sudah dirasakan oleh masyarakat di wilayah Loloda. Tak hanya masyarakat nasrani saja yang melaksanakan pembersihan ini, masyarakat yang beragama Islam pun turut berpartisipasi.

Ketua Jemaat Gereja GMIH mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonarmed  9 Kostrad yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut bersama masyarakat lainnya. Beliau berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi pada waktu yang akan datang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud upaya personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk menularkan rasa toleransi beragama kepada masyarakat di wilayah Maluku Utara”, ungkap Mayor Afandi.

 ( Red )

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.