Babinsa Ramil 14/Rtp Evakuasi Bayi 4 Hari dan Sang Ibu Terjebak Banjir di Aceh Timur -->

Babinsa Ramil 14/Rtp Evakuasi Bayi 4 Hari dan Sang Ibu Terjebak Banjir di Aceh Timur

4 Des 2020, Desember 04, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur- Sungai Peureulak meluap dan menyebabkan terjadi banjir di Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. 

Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Agung Suherlan dan Serka Eka Syahputra beserta BPBD Aceh Timur dan masyarakat menolong bayi yang baru berumur 4 hari dan ibunya Salma ( 38 ) yang terjebak banjir di rumahnya Gampong Alue Bate, Kecamatan Rantau Peureulak, Jum'at (04-12-2020) sore.

"Aliran Sungai Peureulak tidak bisa menampung debet air yang diakibatkan hujan semalaman dan kiriman air dari hulu mengakibatkan 18 Gampong di Kecamatan Rantau Peureulak banjir dan melumpuhkan jalan yang menghubungkan Kecamatan Rantau Peureulak - Kecamatan Serbajadi lumpuh total", "kata Danramil 14/Rtp Kapten Inf Wagimin saat dikonfirmasi awak media dilokasi.

"Dikarenakan air banjir semakin tinggi seperti di Gampong Alue Bate dengan ketinggian air 4 meter. Demi kes
elamatan warga, kami adakan evakuasi ke pengungsian darurat di Meunasah Gampong Buket Pala, terutama bagi para lansia, anak-anak dan ibu-ibu".

Tim evakuasi Danramil melanjutkan, bahwa Babinsa dan BPBD Aceh Timur juga mengevakuasi satu orang bayi yang baru berusia 4 (empat) hari anak pasangan dari ibu Salma dan Pak Raja (38) yang terjebak banjir.

Hampir seluruh Gampong di Kecamatan Rantau Peureulak terkena banjir, karena hujan deras melanda 20 desa yang meliputi Alue Batee, Alue Dua, Alue Geunteng, Beurandang, Bhom Lama, Blang Barom, Buket Pala BSP, Pertamina, Kliet, Mata Ie, Pasir Putih, Paya Palas, Paya Unou, Pulo Blang, Punti Payong, Seuleumak Muda, Seumaly, Seuneubok Baro, dan Tampak, "pungkasnya.

( Red )

TerPopuler