GIAT AWAL TAHUN 2021 Camat Banyuresmi Tinjau Lokasi Longsor, Dan Telusuri Jln Bypas -->

GIAT AWAL TAHUN 2021 Camat Banyuresmi Tinjau Lokasi Longsor, Dan Telusuri Jln Bypas

Jan 3, 2021, January 03, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut- Sesuai amanat Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP, yang disampaikan dalam acara pelantikan Camat pada Tahun 2020 silam bertempat di lapangan Setda Kabupaten Garut, tugas kerja Camat 70% berada dilapangan, 30 % berada dikantor, sedangkan tugas Sekmat 100% berada di kantor Kecamatan.

Penelusuran awak media dari Informasi Banyuresmi giat awal tahun 2021 Camat Banyuresmi kunjungi beberapa titik yang ada di Desa Sukalaksana dan Desa Pamekarsari bersama Kepala Desa Sukalaksana dengan mengunakan motor trail infentaris Kecamatan untuk menunjang sarana transfortasi kewilayah pelosok pedesaan.

Setiap kegiatan Camat Banyuresmi selalu didampingi satpol PP, dimulai sejak monitoring pergatian Tahun baru 2021 hingga meninjau lokasi longsor yang mengakibatkan sutu rumah warga rusak berat tertimpa pohon bambu milik Bapak Susung (57 Th) dan Ibu Dede (56 Th) yang bertempat di Kampung Babakanpariuk Rt. 01/ 02 Desa Sukalaksana Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Jawa Barat. Sabtu, 02/01/2020.

Camat Banyuresmi H. Jujun Juhana, S. Sos, M.Si menyampaikan kegiatan ini merupakan
Giat awal tahun tahun 2021 dimulai dari mengunjungi rumah korban longsor, menelusuri jalan by pass Sukalaksana - Pamekarsari, dan memperhatikan aktivitas warga di lokasi sumber Air Situgede Cibuyutan dimana situ tersebut tempat memandikkan Domba Garut, mencuci pakaian, berenang, berendam di kolam nan jernih, ujarnya.

Selain itu bertemu dengan Pak Ustadz Ocep di Kampung Burung ngayun, Alhamdulillah mendapat air pameungpeuk, begitu juga bersama Pak Kades Sukalaksana melihat pengrajin perkakas dari gerabah (Bilik) di Kampung Babakan Cipariuk, tuturnya.

Menurutnya mengenai rumah warga yang tekena musibah longsor mengatakan Insya Allah pembangunan rumah korban akan segera dibangun dilaksanakan secara gotong royong bersama masyarakat dan telah disepakati bersama pengurus dan Kepala Desa, mudah-mudahan batuan dari kabupaten Garut segara turun, Tutupnya.
Kepala Desa Sukalaksana Cepi Lutfi Munawar, S. Pdi mengatakan langkah pemerintah Desa Sukalaksana tahap awal telah melayangkan surat permohonan proposal untuk bantuan sosial kepihak Kecamatan Banyuresmi dan kepihap Dinas Sosial Kabupaten Garut pada tanggal 28/12/2020 dengan No Surat: 360/01/DES/XII/2020.

Alhamdulillah Dinas Sosial telah respon meberikan sembako, dimana bantuan tersebut telah diberikan langsung kepada keluarga korban pada hari Rabu tanggal 30/12/2020 pukul 16.³⁰ WIB, untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada pihak Dinas Sosial, dan Pak Camat Banyuremi yang ikut mendorong untuk segeranya dibangun kembali rumah Pak Susung, ujarnya.

Salah satu korban longsor Susung bersama ketua Rt 02 Amang Soleh, menjelaskan kejadian longsor yang mengakibatkan pohon bambu menimpa rumah Susung yang diisi oleh tiga Jiwa tersebut terjadi pada hari Senin, Tanggal 28/12/2020 sekitar pukul 20.⁰⁰ WIB, dengan kejadian ini Alhamdulillah tidak ada Korban Jiwa, ungkapnya.

Lanjut Amang Soleh korban merupakan warga yang berkebutuhan khusus (Tuna Netra) yang harus diperhatikan oleh pemerintah untuk dibangunkan kembali rumahnya, sementara ini untuk tidur bertempat tinggal di rumah tetangga dan untuk kesehariannya menempati ubrug (kata orang tua dulu) yang tidak layak huni untuk ditempati, Pungkasnya.

( Beni )

TerPopuler