Manunggal Subuh Ajang Ibadah Dan Silaturahmi Anggota Koramil Jajaran Kodim 0104/Atim -->

Manunggal Subuh Ajang Ibadah Dan Silaturahmi Anggota Koramil Jajaran Kodim 0104/Atim

5 Jan 2021, Januari 05, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur- Dalam rangka lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan masyarakat di wilayah binaan Anggota Koramil jajaran Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama warga.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Dika Syahputra Babinsa Koramil 09/Nurussalam, ia melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama warga binaannya di Masjid Al-Ikhlas, Gampong Bagok Sa, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (05-01-2021).

Danramil 09/Nrs Kapten Inf Noverlan melalui Serda Dika Syahputra saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa, tujuan dari kegiatan semacam ini selain untuk ibadah, juga sebagai bentuk upaya kami sebagai Babinsa untuk mendekatkan diri dengan komponen masyarakat di wilayah binaan dan juga melaksanakan perintah dari Komando atas, yakni melaksanakan kegiatan manunggal Sholat Subuh.

“Selain itu juga memanfaatkan kegiatan ini untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan warga untuk membahas tentang permasalahan-permasalahan atau kegiatan-kegiatan lain”, ujar Dika.

Sementara itu, Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) saat dikonfirmasi melalui via telepon menambahkan bahwa, “Sholat adalah merupakan rukun islam yang kedua, Orang yang memeluk agama islam atau disebut dengan orang muslim wajib hukumnya untuk mengetahui dan memahami rukun islam, Jadi seseorang akan sah disebut sebagai orang muslim, jika ia telah mengamalkan rukun islam, walau ada syarat-syarat untuk yang wajib dan sunnah atau bahkan tidak wajib mengamalkannya.

“Selain itu, Sholat Subuh berjamaah bersama warga binaan ini juga Program Kodim 0104/Atim yang merupakan perintah langsung dari Komando atas dan harus dilaksanakan oleh anggota Koramil jajaran yang ada diwilayah Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa, dengan harapan Ibadah dapat, silaturahmi dengan masyarakat juga bisa berjalan”.

“Dimana seluruh masjid dan mushola nantinya akan dikunjungi oleh Babinsa secara bergantian, meskipun sama-sama diketahui bahwa Sholat Subuh jamaahnya tidak banyak, tetapi para Babinsa tetap akan selalu menjadi pelopor dalam kegiatan Ibadah ini sebagai Implementasi dari pengamalan 8 Wajib TNI”, "pungkas Dandim.


( Red )

TerPopuler