Cegah DBD, Bhabinkamtibmas Polsek Kadipaten Dampingi Puskesmas Lakukan Fogging -->

Cegah DBD, Bhabinkamtibmas Polsek Kadipaten Dampingi Puskesmas Lakukan Fogging

8 Feb 2021, Februari 08, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Majalengka- Bhabinkamtibmas Polsek Kadipaten Polres Majalengka bersama Babinsa dan Sat Pol PP membantu petugas Pukesmas Kadipaten dalam melakukan pengasapan (fogging) untuk membasmi dan mencegah nyamuk Demam Berdarah (DBD). Senin (8/2/2021).

Fogging kali ini bertempat di Desa Liangjulang Kecamatan Kadipaten dihadiri oleh Camat Kadipaten Yuyus Kusmaya, Kapolsek Kadipaten yang diwakili Bhabinkamtibmas Desa Liangjulang Bripka Moch Atin Ramdhan, Danramil Kadipaten yang diwakili Babinsa Desa Liangjulang Sertu Iri Satiri, Pol PP Kec.Kadipaten Rudiyanto, Kepala Desa Liangjulang Ujang Tata dan Perangkat Desa Liangjulang.

Memasuki musim hujan, banyak nyamuk yang bersarang di air yang menggenang dan dapat mengakibatkan nyamuk berkembang biak lebih banyak.

Penyemprotan ini dilakukan dengan tujuan untuk membasmi jentik-jentik nyamuk yang dapat mengakibatkan penyakit demam berdarah. Maka dari itu, tim dari Puskesmas Kadipaten didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Sat Pol PP Kadipaten melakukan fogging dari rumah ke rumah agar senantisa warga masyarakat terhindar dari penyakit yang berbahaya tersebut.

Dijelaskan, nyamuk dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya bagi manusia, seperti demam berdarah, malaria, chikungunya dan masih banyak lagi jenis penyakit lainnya yang disebabkan oleh nyamuk.

Disela sela kegiatannya Bahninkamtibmas Polsek Kadipaten Polres Majalengka Bripka Moch Atin Ramdhan menghimbau kepada petugas penyemprot fogging agar senantiasa hati-hati dalam pelaksanaan penyemprotan didalam rumah warga, dan juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk keluar rumah pada saat penyemprotan berlangsung, karena dapat mengakibatkan sesak pernapasan.

Selain itu, dia juga menyampaikan pesan kamtibmas agar menjaga kebersihan lingkungan masing-masing supaya tercipta lingkungan yang sehat dan berharap agar warga masyarakat membuang atau mengubur wadah yang dapat menggenang air seperti kaleng bekas, botol minum dan lainnya.

Petugas fogging mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Bhabinkmatibmas dan babinsa serta Sat Pol PP yang telah membantu untuk melakukan sosialisasi dan penyemprotan di Desa Liangjulang, “Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk,” katanya.


Sumber : Humas Polres Majalengka
                : ( Red )

TerPopuler