Cegah Kebakaran Lahan, Koramil Selakau dan Polsek Lakukan Patroli -->

Cegah Kebakaran Lahan, Koramil Selakau dan Polsek Lakukan Patroli

Feb 28, 2021, February 28, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabr | Sambas- Memasuki musim kemarau dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Koramil 1208-06/Selakau bersama Polsek Selakau melaksanakan patroli di Dusun Gemuruh, Desa Selakau Tua, Selakau, Sambas. Guna mencegah munculnya titik api.

Upaya pencegahan dilakukan secara massive, terkoordinasi dan sinergi dengan melibatkan semua unsur terkait lainnya, dengan mencari, mencegah dan memadamkan hot spot yang ada di wilayah.

Dikatakan Danramil Selakau, Letda Arm Kahar, menindaklanjuti perintah Komando Atas untuk memonitor dan memantau titik api/hot spot yang berada di wilayah binaan agar dapat mencegah terjadinya kebakaran.

Untuk itu, lanjut Danramil, pihaknya bekerja sama dengan Polsek, BPBD, Manggala Agni dan relawan terus melakukan pemantauan dan mengingatkan masyarakat agar tidak membakar lahan.

"Apabila ada warga yang ingin membakar lahannya, segera melapor ke petugas agar dilakukan pemantauan, dan menunggu sampai api padam supaya tidak merambat ke lokasi lain," kata Danramil.

Sementara itu, Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, S. H., M.Tr (Han)., menekankan kepada para Danramil jajaran agar senantiasa melaksanakan patroli bersama dan memetakan daerah rawan kebakaran guna meminimalisir terjadinya kebakaran dengan menggiatkan program Desa mandiri menuju langit biru. 


Sumber : (Pendam XII/Tpr)

TerPopuler