GPdI Pulau Morotai,Menerima Kirab Obor Pantekosta Dari Satgas Kirab"Dalam Rangka Menyambut 100 Tahun Berdirinya Gereja Pantekosta -->

GPdI Pulau Morotai,Menerima Kirab Obor Pantekosta Dari Satgas Kirab"Dalam Rangka Menyambut 100 Tahun Berdirinya Gereja Pantekosta

Feb 3, 2021, February 03, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Morotai- Dalam rangka menyambut 100 tahun berdirinya Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), dan dilaksanakan Kirab Obor Pantekosa yang diarak di seluruh Indonesia, GPdI Pulau Morotai, rabu (03/02/2021) menerima Kirab Obor Pantekosta dari Satgas Kirab Obor Pantekosta, berlangsung di Pelabuhan Speed Boat Daruba.

Ketua Panitia Kirab Obor Pantekosta Pulau Morotai, Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana Jaya, kepada media menyampaikan bahwa 100 Tahun GPdI yang dilaksanakan pada hari ini merupakan kegiatan Nasional yang sudah berjalan sejak Maret 2020. Awal kegiatan dari Bali menujuh ke Tanah Jawa sempat terhenti karena kita di perhadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19.

Selanjutnya kegiatan dimulai kembali sekitar pada bulan mei, hingga saat ini posisi Kirab Obor Pantekosta dalam perjalan dari Tobelo ke Pulau Morotai.

Menurut Danramil, kegiatan Kirab Obor Api Pantekosta di Morotai dengan mengunjungi seluruh Gereja GPdI yang ada di Kabupaten Pulau Morotai dan dikawal oleh Patroli Polres Morotai.Kita start mulai dari Daruba nanti langsung menujuh Desa Bere -Bere Kecil, di sana nanti di sambut oleh jemaat GPdI, kegiatannya hanya puji-pujian dan doa bahwa Obor Api Pantekosta sudah ada sampai di sana.

Setelah itu, menujuh ke Desa Padenge (Podimor) dengan penyambuatan dan kegiatan yang sama, dan pastinya kita juga mendoakan kemajuan gereja di Pulau Morotai.

Kemudian ke Desa Sopi, Desa Cendana, Desa Lusuo, Desa Korago, Desa Sakita, Desa Yao, Desa Bido, Desa Buho Buho, Desa Sambiki Baru, Desa Sabatai Baru dan balik ke Daruba.

Keesokan hari sekitar jam 8, lanjut kata Danramil, perjalanan dilanjutkan kembali. .kita start lagi ke arah Kec Morotai Selatan Barat, dimulai dari Gereja Desa Falila, kemudian ke Desa Pilowo, Desa Waringin, Desa Tiley Pante, Desa Raja, kalau cuaca memungkinkan kita akan terus perjalanan ke Loloro, Desa Tutuhu, Desa Wayabula, di sana nanti kita penyerahan dengan Panitia Lokal yang di sana.

Nanti dilanjutkan dengan Kecamatan Pulau Rao, di sana dilakukan peribadatan, atau ucapan syukur. setelah dari Pulau Rao rencananya rombongan kembali dan melanjutkan perjalanan ke Ternate dan selanjutnya ke Ambon.

15 menit kemudian tepatnya di Pelabuhan Speed Morotai, Rombongan Satgas Kirab Obor Pantekosta tiba Pelabuhan Speed, dan dilaksanakan penyerahan Obor Api Pantekosta dan Bendera kepada panitia Morotai.

Selanjutnya, sesuai dengan anjuran Pemerintah, terkait Protokol Kesehatan Rombongan Kirab Obor Pantekosta yang baru saja tiba di Morotai dilakukan tes Swab Covid 19.

Diketahui Kegiatan tersebut diberi tema: "Kobarkan Terus Api Pantekosta dk Wilayah NKRI"



Sumber : Biro Morotai :
              ( oje )

TerPopuler