Jaga Kesehatan Jasmani, Polres Majalengka Laksanakan Tes Kesamaptaan Berkala -->

Jaga Kesehatan Jasmani, Polres Majalengka Laksanakan Tes Kesamaptaan Berkala

9 Feb 2021, Februari 09, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Majalengka- Polres Majalengka melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (Kesjas) berkala di Mako Polres Majalengka, Selasa (9/2/2021) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel baik Polres maupun Polsek Jajaran mulai dari pangkat Brigadir hingga Perwira.

Tes Kesjas ini dikelompokan menjadi empat golongan, disesuaikan dengan golongan usia, khusus bagi usia yang masih muda 30 tahun ke bawah.

Diharapkan bisa memenuhi target pada tes Kesjas ini, dimana meliputi lari 12 menit, push up, sit up, ring stok dan lari angka delapan.

Sebelum tes dimulai terlebih dahulu diawali dengan dilaksanakan pemanasan dengan gerakan-gerakan yang cukup ringan.

“Saya berharap kepada seluruh personel Polres Majalengka dan Polsek Jajaran, agar mengikuti kegiatas tes Kesjas ini dengan bersungguh-sungguh dengan serius, dan bagi yang mempunyai riwayat sakit atau masuk golongan empat jangan dipaksakan,” pesan Kapolres AKBP Syamsul Huda.

Kabag Sumda Polres Majalengka Kompol M.Gozali sebagai Ketua Pelaksanaan Kesjas tahun 2021 menyampaikan Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan selama 6 bulan sekali oleh personel Polres dan Polsek Jajaran.

Kegiatan ini juga merupakan program kerja Bag Sumda Polres Majalengka untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani serta sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat anggota.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani ini dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal,” tutupnya. 


Sumber : Humas Polres Majalengka
                : ( Red )

TerPopuler