Kapolsek Majalengka Beserta Anggota Cek Kejadian Bencana Longsor di Desa Sidamukti Akibat Curah Hujan Tinggi -->

Kapolsek Majalengka Beserta Anggota Cek Kejadian Bencana Longsor di Desa Sidamukti Akibat Curah Hujan Tinggi

8 Feb 2021, Februari 08, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Majalengka- Telah terjadi bencana longsor di Jalan Blok Curug Rt 002 Rw 006 Desa Sidamukti Kecamatan dan Kabupaten Majalengka. Dimana Tanah longsor yang diakibatkan karena curah hujan dengan intensitas tinggi. 

Kejadian longsor tersebut, tepatnya pada hari Minggu, (07 Februari 2021) sekira pukul 17.15 wib. Selanjutnya Kapolsek Majalengka kota beserta Anggota dan dibantu oleh Babinsa menuju ke TKP.

Menurut Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi menuturkan, Adapun Skala Luas tanah yang terkikis oleh tanah longsor dengan panjang longsoran tanah 5 Meter. Sehingga mengakibatkan tertutupnya sebagian badan jalan tersebut.

"Dan juga mengakibatkan tanah belakang rumah milik Wasma karmiti, (45 th), dimana habis terkikis hingga nyaris roboh. Dan untuk sementara penghuni rumah dievakuasi ke tempat aman," katanya.

Lanjut Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi, SH mengatakan, Dengan adanya kejadian tanah longsor tersebut tidak ada korban jiwa. Kemudian belum bisa ditaksir kerugian secara material. Dan akses jalan menuju paralayang, sementara waktu tidak bisa dilalui oleh kendaraan R4 hanya R2, namun ada jalan alternatif.


Sumber : Humas Polres Majalengka
                : ( Red )

TerPopuler