Peduli Lingkungan, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bersihkan Jalan Kampung Mosso -->

Peduli Lingkungan, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bersihkan Jalan Kampung Mosso

6 Feb 2021, Februari 06, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Jayapura- Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Mosso bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan tanaman liar di pinggir jalan Kampung Mosso Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Sabtu (06/02).

"Kegiatan karya bhakti yang dilakukan oleh Satgas Yonif MR 413 Kostrad Pos Mosso bersama masyarakat menunjukan Kepedulian akan kebersihan lingkungan dalam upaya menghindari dari wabah penyakit. Apalagi dalam beberapa minggu terakhir, di wilayah tersebut terus diguyur hujan yang mengakibatkan cepat tumbuhnya tanaman liar." Ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Letda Inf Hary Bagus selaku Komandan Pos Mosso yang memimpin langsung karya bhakti mengungkapkan bahwa masyarakat sangat antusias dengan kegiatan yang dilakukan. "Mereka begitu bersemangat dalam kegiatan karya bhakti yang kami gelar. Kami berharap kegiatan ini dapat diteruskan dalam upaya menciptakan kebersihan dan kesehatan lingkungan." Ucap Hary.

Selain itu juga Hary mengajak khususnya kepada pemuda di Kampung Mosso harus menjadi kreator dalam menciptakan kebersihan lingkungan di Kampungnya. "Pemuda harus menjadi ujung tombak dalam setiap kegiatan untuk mewujudkan Kampung Mosso yang lebih baik lagi, baik dari segi kebersihan, ketertiban maupun keamanan Kampung." Pungkas Hary.

Saban (19) yang merupakan salah satu dari pemuda Kampung Mosso yang ikut andil dalam kegiatan karya bhakti tersebut mengaku senang atas keberadaan Pos Satgas di tengah mereka. "Terimakasih abang-abang Satgas yang telah membimbing kami menjadi pemuda baik, semoga Kampung kami menjadi lebih bersih, tertib dan aman." Tutur Saban.


Sumber : Pensatgas 413
                :  ( Red )

TerPopuler