Sekitar 1.360 Vaksin Covid-19 Telah Yiba Di Kabupaten Pulau Morotai -->

Sekitar 1.360 Vaksin Covid-19 Telah Yiba Di Kabupaten Pulau Morotai

Feb 6, 2021, February 06, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Morotai- Pukul 08.30 WIT, dengan pengawalan ketat oleh TNI Polri 1.360 Vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Pulau Morotai Dan  langsung disimpan di ruang penyimpanan Vaksin Kantor Dinas Kesehatan Pulau Morotai.sabtu (06/02/2021) 

Kepala Dinas Kesehatan Pulau Morotai, dr.Gischar Krons kepada wartawan mengatakan, sebanyak 1.360 vaksin telah tiba di Morotai dan pelaksanaan Lounching Perdana akan dilaksanakam pada selasa, 9 Februari. Pencanangan Lounching perdana, sekaligus dilakukan vaksinasi kepada 10 orang Pejabat Publik dan Tenaga Kesehatan.

Di Lounching Perdana, langsung dilakukan vaksinasi 10 Pejabat Publik mulai dari Bupati Morotai dan jajarannya, namun kita ketahui bersama, Pak Bupati tidak lulus screaning kesehatan, jadi Bupati tidak di vaksin.

Ketua DPRD kami telah mengundang tapi tidak hadir, kemudian sampai saat ini juga tidak ada kabar, DPRD tidak ada yang hadir, intinya kami telah menyurat secara tertulis ke DPRD dalam rangka partisipasi penerimaan vaksin, kami berharap saat pencanangan DPRD bisa hadir

Pemeriksaan atau screaning kesehatan sebenarnya dilakukan secara sederhana yakni dilakukan di 13 Puskesmas, 1 Klinik TNI AU dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Morotai.

Saat pelaksanaan vaksinasi disiapkan 4 Meja, dan meja satu untuk pendaftaran, kemudian meja ke dua untuk Screaning Kesehatan, sebenarnya pemeriksaan kesehatan dilakukan secara sederhana saja, bisa dilakukan saat hari H pada saat pelaksanaan.


Setelah Penyerahan Vaksin, Sekretaris Daerah (Sekda) Pulau Morotai, Muhammad M.Kharie mengatakan, sebenarnya yang masuk dalam penerimaan vaksin covid-19 perdana sebanyak 15 Pejabat Publik di Morotai, namun ketika dilakukan screaning kesehatan terdapat sejumlah pejabat yang tidak memenuhi syarat sesuai dengan keterangan dokter.

Sampai saat ini data yang kami terima ada 10 orang pejabat yang dinyatakan siap dan memenuhi syarat, diantaranya saya sendiri, (Sekda), Danlanal Pulau Morotai dan beberapa lagi dari Unsur Forkompimda serta para Asisten I, II dan III Sekretariat Daerah.

Sumber : biro Morotai 
                : (oje)

TerPopuler