Curah Hujan Tinggi" Mengakibatkan longsor Di Kampung Sukatani -->

Curah Hujan Tinggi" Mengakibatkan longsor Di Kampung Sukatani

Mar 19, 2021, March 19, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta-
Pada hari kamis, 18 September 2021, Pukul 20.00 WIB, bertempat di jalan kp.sukatani rt 18 rw 06 Desa Cibingbin, Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta, telah terjadi longsor berupa tanah gawir dengan ketinggian 10 Meter, dengan lebar 7 Meter, sehingga menutup jalan kp.sukatani.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, tadi pagi kepala desa, bpd, rt beserta badega lembur Desa Cibingbin, mengerahkan masyarakat untuk bersama sama membersihkan longsoran tanah yang menghalangi jalan kp.sukatani

“Kejadiannya sekitar pukul 20.00 WIB, hujan deras menyebabkan sebidang tanah milik warga ambrol dan menutup jalan yang ada di bawahnya. Kejadian tersebut langsung ditindaklanjuti warga setempat dibantu Badega dan BPD serta RT membersihkan jalan dari material tanah,” ungkap anggota BPD Yosi Agustiawan S.sos.

dijelaskan yosi, upaya pembersihan material tanah yang dilakukan secara gotong royong membuat akses jalan bisa segera terbuka. Hingga pukul 09.00 WIB, material tanah berhasil dibersihkan dari jalan desa sehingga bisa segera dilalui oleh kendaraan roda empat.
“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, hanya saja akses jalan tertutup untuk beberapa saat. Alhamdulillah upaya pembersihan jalan dari material tanah yang dilakukan warga bersama petugas bisa mempercepat akses jalan bisa terbuka dan kini bisa kembali dilalui kendaraan seperti sedia kala,” ujarnya.

Adapun Pj Desa Cibingbin Enjang Kosasih S.Pd.MM saya ikut prihatin Atas kejadian ini sekaligus menghimbau kepada semua masyarakat di wilayah RT 18 agar selalu waspada dalam mengantisipasi kejadian alam atau longsor susulan,"Unkapnya"

bila mana terjadi dan kami dari PJ kades tetap optimis terhadap toga/ Toma yg ada di wilayah tersebut bisa menjalin kerjasama Secara berkoordinasi untuk bersama dalam hal mengantisipasi longsor susulan kita harus dengan sistem gotong royong dalam pengerjaanya."Pungkasnya"


Biro Purwakarta
Jurnalis : (Adipati)

TerPopuler