( Diskar PB) Kota Bandung, Meminta Dukungan Anggaran kepada Pemkot -->

( Diskar PB) Kota Bandung, Meminta Dukungan Anggaran kepada Pemkot

20 Mar 2021, Maret 20, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kota.Bandung- Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung meminta dukungan anggaran kepada Pemkot Bandung untuk mendukung Kinerja dilapangan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana di Balai Kota Bandung, Kamis (18 /3/ 202

Menurut Dadang, permohonan dukungan bantuan anggaran bukan hanya menyoal sarana dan prasarana saja," Namun hal tak kalah pentingnya berkenaan dengan sosialisasi dan simulasi.

Dadang menuturkan, sosialisasi dan simulasi kebencanaan menjadi bagian yang sangat penting mengingat kondisi Kota Bandung yang tak luput dari rawan kebencanaan," Selain dari ancaman musibah kebakaran yang ikut membayangi seiring meningkatnya populasi dan aktivitas masyarakat.

Sehingga, lanjut dia, sosialisasi dan simulasi kebencanaan memiliki peran penting sebagai upaya meminimalisir risiko bencana secara preventif," Sebab, masyarakat sudah lebih dulu siap lantaran paham langkah apa yang harus dilakukan.

Selebihnya Dadang menegaskan bahwa sarana dan prasarana penunjang juga tetap memerlukan dukungan. Di samping pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) petugas yang harus selalu ditingkatkan baik secara kualitas maupun kuantitas guna memberikan pelayanan prima dalam mengatasi musibah kebakaran ataupun bencana alam.


Red"


TerPopuler