Jalan Cikepeuk Playangan Cimarga Diperbaiki Warga Minta Rutinitas Angkutan Pasir Basah Dinetralisir -->

Jalan Cikepeuk Playangan Cimarga Diperbaiki Warga Minta Rutinitas Angkutan Pasir Basah Dinetralisir

Mar 24, 2021, March 24, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Lebak- Dinas pekerjaan umum dan Penataan Ruang(DPUPR) Kabupaten Lebak perbaiki ( rehabilitasi) jalan playangan cikepek (Desa Mekarjaya - Cikepeuk ) Kecamatan Cimarga, yang dilaksanakan oleh cv.Putra Kencana dengan anggaran Rp. 1.180629.000 yang diambil dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran (TA) 2021 dikerjakan selama 190 hari kalender.

Salah seorang warga setempat saat dimintai komentarnya mengatakan" saya sangat berterimakasih sekali pada pihak PUPR tapi saya minta ketika jalan ini selesai diperbaiki hendaknya pihak Pemda menetralisir rutinitas angkutan pasir basah  yang berlalulalang dengan mengangkut pasir basah melebihi kapasitas, dan ceceran air bercampur lumpur akan membuat jalan menjadi lici  dan basah, ini akan membuat jalan cepat rusak kembali, bila ini tidak dilakukan dihawatirkan perbaikan jalan ini menjadi sia- sia dan hanya menghamburkan anggaran semata" tuduhnya.

Sementara itu Kepala bidang (Kabid) pemeliharaan jalan dan jembatan Dinas PUPR Lebak Hamdan saat dikomfirmasi melalui pesan singkatnya mengatakan" perlu ada tindakan nyata dari pihak terkait, c,q Dishub Lebak, untuk mengatur angkutan pasir yang melewati jalan tersebut, agar umur pakai jalan bisa berlangsung lebih lama, karena dana pembangunan jalan tersebut berasal dari pajak rakyat. Dan kepada pengguna jalan terutama angkutan pasir agar berpartisipasi dengan cara tidak mengangkut pasir basah demi kebaikan bersama" Pungkas Hamdan.


Jurnalis : (Badri)

TerPopuler