Ketua MUI Kecamatan Darangdan Mengikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 -->

Ketua MUI Kecamatan Darangdan Mengikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap 1

Mar 23, 2021, March 23, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta- Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta KH. Asep Abdussalam, S.Pdi, divaksinasi bersama Pengurus MUI tingkat desa, Jemaah haji, tokoh masyarakat, tokoh agama dan PLKB dan kader seKecamatan Darangdan sebanyak 120-orang melaksan vaksinasi covid-19 tahap-1 yang digelar Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan bersama Kepala Puskesmas Darangdan H.Marno, S.Kep, bertempat di Puskesmas Darangdan.Selasa 23/03/2021

Kegiatan tersebut mendapat pemantauan dari Kapolsek Darangdan Res Purwakarta Akp Subagyo, SH

Antrean peserta vaksin berlangsung sejak pagi hari, terlebih dahulu para peserta vaksin menjalani skrining untuk memastikan memenuhi persyaratan kesehatan.

Menurut KH. Asep Abdussalam yang panggilannya Bah Anom saat di konfirmasi media dilokasi vaksin melansir pernyataan MUI Pusat, menyebutkan bahwa vaksin buatan AstraZenaca ini aman untuk diberikan kepada masyarakat.
Bahkan Majlis Ulama Indonesia (MUI) pusat telah mengeluarkan fatwa Nomor-14 tahun 2021 terkait hukum penggunaan vaksin covid-19 AstraZenaca yang saat ini diperbolehkan, alasan yang mendasari MUI untuk mengeluarkan fatwa tersebut. 

Merangkum dari unggahan instragram resmi Komite Percepatan covid-19 dan pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Masih menurut KH.Asep Abdussalam yang merupakan Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum Babakan Cijambe Darangdan. Pengguna vaksin covid-19 produk AstraZenaca, pada saat ini dibolehkan karena ada kondisi kebutuhan yang mendesak yang menduduki kondisi darurat.

Selanjutnya ada keterangan dari ahli yang kompeten dan terpercaya tentang adanya bahaya (resiko fatal) jika tidak segera lakukan vaksinasi covid-19. Mudah mudahan melalui vaksinasi bisa memutus mata rantai penyebaran penularan virus corona, juga mudah-mudahan kita ada dalam lindungan Allah.SWT. "Ucap KH. Asep Abdussalam"

Penjelasan Kepala Puskesmas Darangdan H.Marno, S.Kep mengatakan Hari ini adalah hari kedua Selasa (23/03) pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap ke-1 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Darangdan bersama Puskesmas Darangdan, yang diikuti 120-peserta vaksin, diantaranya Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Jemaah haji, PLKB dan Kader "Jelas H. Marno"

Manfaat bagi yang mendapat vaksin covid-19, menurut H.Marno, diantaranya:
-Menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-!9.
-Mendorong terbentuknya herd immunity.
-Meminimalkan dampak ekonomi dan sosial. "Pungkasnya"


Jurnalis : (Bah)

TerPopuler