2 Pilar, Laksanakan Anjangsana Ke Posko PPKM -->

2 Pilar, Laksanakan Anjangsana Ke Posko PPKM

Apr 30, 2021, April 30, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Koptu M Amin Sebayang bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pante Bidari Bripka Hendra Saputra melaksanakan anjangsana dan komunikasi sosial dengan aparatur desa di posko PPKM skala mikro di Desa Gampong Paya Demem Dua, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (30-04-2021).

Anjangsana ini dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan suatu langkah dari TNI POLRI membantu pemerintah dalam penanganan cepat pencegahan penyebaran virus Covid-19 diwilayah, serta menganjurkan warga masyarakat khususnya untuk Perangkat Desa setempat agar tetap menggunakan masker dan menjaga jarak sesuai dengan aturan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas kewilayahan.

Koptu M. Amin Sebayang mengatakan selain sebagai bentuk edukasi Babinsa dalam menjalankan program pemerintah terkait pemberlakuan PPKM di wilayah Desa, kegiatan ini juga sebagai sarana mewujudkan tali silaturahim di bersama warga khususnya Desa Gampong Paya Demam Dua.

“Kegiatan anjangsana ini sekalian mengecek kesiapan Posko PPKM Mikro diwilayah Desa mengenai ketersediaan fasilitas dan kelengkapan barang pendukung yang diperlukan,” ucap Amin.

Danramil 20/Ptb Kapten Arh Syafari ditempat lain menjelaskan, Posko PPKM ini merupakan posko pengendalian angka penyebaran Corona tingkat Desa. Pos tersebut juga harus benar benar aktif dan di fungsikan sebagaimana ketentuan pos PPKM itu sendiri. 

“Dengan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas diwilayah, secara langsung dapat  melakukan pengawasan dan memonitor terjadinya dampak jika ada masyarakat yang terpapar covid-19, sehingga dapat diketahui secara cepat informasinya dan segera untuk dicegah penyebarannya”, pungkasnya.


Red,

TerPopuler