Di Tengah Bulan Penuh Berkah"TNI Lakukan Pengobatan Keliling Diwilayah Perbatasan Papua -->

Di Tengah Bulan Penuh Berkah"TNI Lakukan Pengobatan Keliling Diwilayah Perbatasan Papua

29 Apr 2021, April 29, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Keerom - Dalam Rangka menjaga kondisi kesehatan masyarakat perbatasan di bulan Ramadhan, anggota Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melakukan pengecekan kesehatan dan pengobatan keliling di Kampung Wonorejo Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (28/04/2021)

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menuturkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat yang sakit cepat mendapat pengobatan, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menyambung tali silaturahmi serta memelihara hubungan yang baik dengan masyarakat di bulan Ramadhan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini kesehatan masyarakat dapat selalu terjaga, agar warga yang beragama muslim dapat melakukan kegiatan ibadah puasa tanpa terhambat masalah kesehatan” harap Dansatgas.

“Selain itu, kegiatan ini juga dijadikan momentum anggota kami untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME dengan menolong sesama umat manusia yang sedang membutuhkan bantuan pengobatan” imbuhnya.

Ketika berkeliling di Kampung Wonorejo, anggota Pos Kotis memperoleh informasi bahwa ada salah satu warga bernama Asni (66) yang sedang sakit demam, kemudian anggota Pos Kotis segera mendatangi rumah Asni untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

ketika sampai dirumah Asni anggota Pos Kotis segera melakukan pemeriksaan tekanan darah, detak jantung dan pengukuran suhu tubuh, setelah dilakukan pemeriksaan anggota Pos Kotis memberikan beberapa obat antibiotik dan obat Demam agar Asni dapat segera sembuh.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak TNI karena telah membantu mengobati saya, semoga kebaikan bapak TNI dibalas oleh Allah SWT, ganjaran bapak TNI di bulan puasa ini dilipat gandakan, Aamiin” ucap Asni.


Sumber : (Pen Satgas Yonif Mekanis 512/QY)

TerPopuler