Jaga stabilitas keamanan di hari Paskah, TNI laksanakan sweeping di wilayah perbatasan -->

Jaga stabilitas keamanan di hari Paskah, TNI laksanakan sweeping di wilayah perbatasan

6 Apr 2021, April 06, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | keerom - Demi terciptanya stabilitas keamanan di hari Paskah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Yabanda melaksanakan kegiatan Sweeping yang di pimpin langsung oleh Danpos Yabanda Letda Inf Hendri di jalan Trans Wamena-Jayapura tepatnya di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom Papua.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah adanya penyelundupan barang terlarang, peredaran Narkoba dan Miras di wilayah perbatasan yang dapat merusak suasana hari Paskah.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom. Senin (05/04)

"Sasaran pemeriksaan kegiatan sweeping ini adalah kartu identitas diri dan kemungkinan barang terlarang yang dibawa oleh seluruh kendaraan yang melintas" terang Dansatgas.

"kami melaksanakan sweeping karena daerah perbatasan merupakan daerah yang berpotensi tinggi untuk terjadi penyelundupan barang-barang terlarang" imbuhnya

Di tempat yang berbeda, Danpos Yabanda menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan selama 4 jam mulai pukul 01.00 s.d. 05.00 WIT  berjalan dengar lancar, tidak ditemukan barang terlarang maupun identitas yang mencurigakan. 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat taat dan tidak melakukan tindakan terlarang yang melanggar hukum demi keamanan lingkungan dan berupaya ikut serta dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan. 

Alex Yoka (32) salah satu warga Kampung Yabanda yang melintas merasa senang dan sangat mendukung kegiatan sweeping yang  yang di lakukan oleh anggota Pos Yabanda.

"Kami tidak merasa terganggu bahkan kami dan warga lainya sangat senang karena dengan kegiatan ini kampung kami jadi aman" ucap Alex.


(Pen Satgas Yonif Mekanis 512/QY)

TerPopuler