Pangdam XII/Tpr Cek Kesiapan Yonif Mekanis 643/Wns Jelang Tugas Operasi -->

Pangdam XII/Tpr Cek Kesiapan Yonif Mekanis 643/Wns Jelang Tugas Operasi

28 Apr 2021, April 28, 2021
Pasang iklan
Aspitasijabar | Mempawah - Menghadapi tugas operasi diperlukan persiapan yang matang, agar dalam pelaksanaan nantinya satuan bisa berhasil. Untuk itulah hari ini, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melaksanakan Pengecekan Kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti. Pengecekan berlangsung di Mayonif 643/Wns, Anjungan.

Dalam kegiatan pengecekan kali ini Pangdam XII/Tpr menerima paparan dari Danyonif 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P., dilanjutkan dengan melaksanakan pemeriksaan terhadap personel dan materiil yang akan dibawa melaksanakan tugas operasi menjaga wilayah perbatasan.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam amanatnya menyampaikan, hakekat penugasan ke daerah operasi bagi seorang prajurit TNI merupakan      wujud nyata pengabdian kepada negara dan bangsa serta suatu tugas kehormatan yang dipercayakan kepadanya. 

"Sebagai patriot dan bhayangkari negara, tugas operasi merupakan tuntutan tugas di atas segala-galanya, hal ini dilaksanakan demi tetap tegaknya kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Pangdam.

Selaku Pangkoopsdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menegaskan, adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengecek kesiapan personel dan materiil satuan serta untuk memastikan sejauh mana kesiapan Satgas Yonif Mekanis 643/Wns dalam menghadapi pelaksanaan tugas Negara.

"Kita akan memastikan kesiapan perlengkapan perorangan, perlengkapan kesehatan, sarana kontak maupun kemampuan Prajurit dan satuan, sehingga sebelum keberangkatan penugasan, segala kekurangan tersebut dapat diperbaiki dan dilengkapi, agar tidak ada kendala yang dapat menghambat terhadap pelaksanaan tugas," tegasnya.

Diakhir amanatnya, Pangdam XII/Tpr  dengan penuh rasa bangga mengucapkan selamat kepada segenap Prajurit Yonif Mekanis 643/Wns yang telah mendapat kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia. 

"Kepercayaan ini merupakan kehormatan dan tugas mulia untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta kepada Prajurit agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan aktifitas sehingga kita terhindar dari Covid-19," pesan Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. 


Sumber : (Pendam XII/Tpr)

TerPopuler