PEMKAB PURWAKARTA GELAR FORUM KOMUNIKASI KECAMATAN SIAGA SEHAT -->

PEMKAB PURWAKARTA GELAR FORUM KOMUNIKASI KECAMATAN SIAGA SEHAT

Apr 5, 2021, April 05, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta
- Guna menciptakan Lingkungan Kabupaten Purwakarta yang sehat, aman dan nyaman, Pemkab Purwakarta Jawa barat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Purwakarta  bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta  mengadakan Pertemuan Pembinaan Forum Komunikasi Kecamatan Siaga Sehat bertempat di Gor Desa Sawit, Senin 05/04/2021.

Kegiatan tersebut yang dibuka oleh Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan, dihadiri H.Didi Suardi, SH,Msi,MMKes selaku narasumber kegiatan, serta dihadiri  Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan bersama Sekcam Darangdan  Nono Juhana, Ap.Msi. Kapolsek Darangdan Akp Subagyo,SH Kepala Puskesmas Darangdan H.Marno, S.Kep, serta para Kepala Desa Se-Kecamatan Darangdan.
Penjelasan Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan saat dikonfirmasi awak media, mengatakan, dengan adanya kegiatan Forum Komunikasi Kecamatan Siaga Sehat ini, diharapkan seluruh Kepala Desa mudah mudahan bisa memahami makna materi yang disampaikan narasumber, juga Kepala Desa dan Perangkat Desa menjadi motor penggerak ditingkat desa dengan menindaklanjuti Sosialisasi serta membentukn Forum Kesehatan Desa (FKD). "Ujar Camat Darangdan"

Ia mengatakan bahwa FKD merupakan wadah bagi masyarakat di padesaan untuk menyalurkan aspirasi, melaksanakan dan memantau kegiatan desa, mempormulasikan kegiatan serta menggerakkan potensi yang di masyarakat.

FKD ini diharapkan mampu mengembakan pembangunan desa di Sektor Kesehatan, sehingga terwujud desa yang sehat dan nyaman. "Pungkas Drs Al Idrus Nurhasan"

Sumber : Biro Purwakarta 
Jurnalis  : Bah

TerPopuler