Aksinya di Ketahui , Pelaku Ganjal ATM berhasil di Tangkap -->

Aksinya di Ketahui , Pelaku Ganjal ATM berhasil di Tangkap

4 Mei 2021, Mei 04, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Bogor - Aksi pencurian dengan modus ganjal ATM kembali terjadi, kali ini menimpa korban Wiwin Winarsih (24) warga Pabuaran cibinong yang hendak mengambil uang ATM BRI Yang berada di kawasan centra ruko, Kelurahan Cibinong Kabupaten Bogor pada Senin (03/04)

Kejadian bermula pada saat korban Wiwin sekitar pukul 10.30 WIB, yang hendak mengambil uang dengan memasukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM BRI tidak dapat merespon, dan tidak dapat melakukan transaksi.

Dimana secara tiba-tiba datang seorang Pria yang merupakan pelaku yaitu AY (28) berpura-pura memberikan bantuan dengan memerintahkan Korban Wiwin untuk menekan nomor PINnya, namun setelah melihat PIN milik Korban, Pria tersebut pun langsung keluar dari ATM BRI tersebut. dimana korban Wiwin pun mencoba mengeluarkan kartu ATM dari dalam mesin ATM namun gagal.

Korban yang curiga akan pria yang mencoba menolongnya masih berada di sekitaran ATM yang memantau dirinya. Korban pun meminta tolong kepada warga masyarakat yang berada di lokasi untuk mendatangi pria tersebut dan melakukan penggeledahan.

Dimana dari penggeledahan tersebut didapati satu buah batang gergaji besi kecil dari tangan pelaku yang di duga digunakan sebagai alat untuk mengambil kartu ATM milik korban yang tersangkut. Dan dari  interogasi pelaku pun mengakui perbuatannya.

Polsek Cibinong yang menerima laporan adanya pelaku ganjal ATM tersebut pun langsung melakukan penyidikan lebih lanjut  dan berhasil menemukan beberapa barang bukti berupa 1 buah kartu ATM Bank BRI, 1 Buah batang gergaji besi kecil dan 1 buah HP. Atas perbuatannya tersebut tersangka pun akan kita Kenakan Pasal 363 atau 362 Ko 53 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 Tahun, Ungkap Kapolsek Cibinong Kompol I Kadek Vemil, S.E., S.I.K., M.H


Red,

TerPopuler