Apa Benar...??? Dimata Masyarakat Sertu Darlianto Adalah Babinsa Sahabat Peternak Lele Kota Langsa -->

Apa Benar...??? Dimata Masyarakat Sertu Darlianto Adalah Babinsa Sahabat Peternak Lele Kota Langsa

30 Mei 2021, Mei 30, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Langsa - Dalam mendukung program pemerintah terkait dengan peningkatan ketahanan pangan masyarakat Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Sertu Darlianto, mendampingi warga lakukan budidaya ikan lele Organik dengan sistem terpal, dengan memanfaatkan lahan kosong belakang rumah milik Bapak Irwan, Dusun Jeumpa, Gampong Alue Pinueng, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Minggu (30-05-2021).

Menurut Sertu Darlianto, jumlah permintaan ikan terutama ikan air tawar semakin hari semakin bertambah, hal tersebut membuka peluang usaha bagi masyarakat untuk melakukan budidaya ikan air tawar diantaranya ikan lele organik yang sedang diminati pembeli. Sebagai aparat teritorial di wilayah akan selalu memberikan support dan pendampingan kepada warga dalam upayanya mensukseskan program ketahanan pangan di daerah.

“Semoga dengan adanya pendampingan ini dalam bentuk Komunikasi Sosial kemanunggalan TNI dan rakyat terbina dan terjaga dengan baik”.

Irwan atau yang Lebih dikenal dengan Nama Wan Dewa selaku pemilik budidaya ikan lele menyampaikan Budidaya ikan lele dengan menggunakan terpal lebih praktis dan efisien. Dalam satu terpal bisa menampung 2000 ekor bibit ikan lele, dan bisa menghasilkan kurang lebih 200 Kg hasil panen ikan lele konsumsi. 

Budidaya ikan lele dengan menggunakan terpal bisa menghemat dari segi biaya dan tenaga, pakan juga bisa dengan pakan organik, seperti sawi putih, tidak monoton hanya dengan pelet saja," ungkapnya.

“Kita tidak perlu kolam konvensional dan cukup memanfaatkan pekarangan yang kosong, dengan melakukan budidaya ikan lele kebutuhan pangan sehari-hari dapat tercukupi bahkan dapat menambah pemasukan ekonomi keluarga,” sebutnya.

Pada kesempatan yang sama Irwan juga menyampaikan, ucapan terima-kasih atas dukungan dan arahan dari anggota Koramil 23/Lgst Sertu Darlianto. 

Berkat arahannya, kegiatan budidaya ikan lelenya dapat berjalan dengan baik sampai saat ini sehingga bisa mendongkrak perekonomian keluarga khususnya.

Bagi kami para peternak lele Kita Langsa, pasti mengenal sosok Sertu Darlianto. Yang telah lama berkecimpung dalam bidang usaha peternakan lele dengan sistem bioflok. Dimana Sertu Darlianto adalah sahabat peternak lele Kota Langsa," cetus Irwan.

Red 

TerPopuler