Babinsa 06/Dam Lakukan Pendampingan Bantu Perawatan Tanaman Timun -->

Babinsa 06/Dam Lakukan Pendampingan Bantu Perawatan Tanaman Timun

28 Mei 2021, Mei 28, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Babinsa Koramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Aceh Timur Serda Novy Haprizal melaksanakan pendampingan petani dalam perawatan tanaman timun milik Sukri (45) dengan luas ± 2 rante di Desa Keumuning Dua, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (28/05/2021).

Bibit tanaman timun yang sudah berumur 20-30 hari perlu perhatian kusus dalam pemeliharaan atau perawatannya, pemeliharaan yang perlu dilakukan adalah pengendalian gulma pada waktu tanaman masih muda dan menjaga tanaman dari serangan hama penyakit serta yang paling penting menjaga ketersediaan air pada tanaman. 

Serda Novy Haprizal dalam kegiatannya mengatakan, pada pendampingan kali ini kita membantu perawatan tanaman timun milik Sukri, selain melakukan pendampingan kita juga bertukar pikiran dalam merawat tanaman timun dengan tujuan menghasilkan tanaman yang subur dan meningkatkan kualitas hasil panen nantinya,” ucap Novy.  

Pada kesempatan tersebut, Sukri selaku pemilik lahan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu melakukan perawatan pada tanaman timun miliknya.

”Mudah-mudahan dengan adanya pendampingan dari Babinsa Koramil 06/Dam menjadikan motivasi untuk para petani mentimun lainnya untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam dengan harapan di masa panen nantinya mendapatkan hasil yang memuaskan,” tutup Sukri.

Red,

TerPopuler