Babinsa Koramil 03/Rts Dampingi Penyaluran Blt DD Tahap I TA.2021 -->

Babinsa Koramil 03/Rts Dampingi Penyaluran Blt DD Tahap I TA.2021

1 Mei 2021, Mei 01, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Babinsa Koramil 03/Rantau Selamat Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Ruswandi dampingi penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) Tahap I TA.2021 Bulan Januari, kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 yang berada di Gampong Bayeun, Kecamatan Rantau Seulamat, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (01-05-2021).

Penyaluran BLT DD tersebut dilakukan di Kantor Geuchik, sebanyak 70 Kepala Keluarga kurang mampu yang terdampak Covid 19 di Gampong tersebut menerima bantuan BLT tahap I TA.2021, masing-masing mendapatkan Rp 300.000,-. 

Dalam penyaluranya didampingi oleh Sertu Ruswandi selaku Babinsa Gampong Bayeun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak menjadi Klaster baru, guna mencegah penyebaran Virus Corona, seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan oleh Perangakat Gampong.

“Bantuan yang di salurkan kepada warga kurang mampu ini menggunakan dana desa, sesuai dengan instruksi Kemendes yaitu untuk mengalihkan sebagian Dana Desa guna penanganan Covid-19, bentuk bantuannya langsung tunai dan kali ini merupakan tahap Ke-I TA.2021 bulan 5 di Kantor Geuchik Gampong Bayeun,” tutur Babinsa.

“Tujuan Babinsa memberikan pendampingan supaya dalam penyaluran dapat berjalan dengan aman dan lancar, dan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Saya juga menyampaikan himbauan kepada warga yang menerima, agar bantuan tersebut tidak disalah gunakan dan di pakai untuk membeli kebutuhan pokok, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” pungkasnya.


Red,

TerPopuler