Babinsa Koramil 13/Plkt, Dampingi Petani Semprot Hama Tanaman Cabe -->

Babinsa Koramil 13/Plkt, Dampingi Petani Semprot Hama Tanaman Cabe

28 Mei 2021, Mei 28, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Bertempat di lahan perkebunan cabe milik  Fahrurazi  salah satu Anggota Pok Tani Harapan Kamoe,  Serda Amran Babinsa Koramil 13/Plkt Kodim 0104/Atim melakukan pendampingan pertanian membantu penyemprotan hama pada tanaman cabe, di Desa Seunebok Dalam,Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (28/05/2021).

Tanaman cabe adalah salah satu tanaman yang membutuhkan perawatan spesial, hama dan penyakit yang begitu kompleks pada tanaman ini mengharuskan para petani untuk terus selalu memantau kembah tumbuh tanaman. Seperti kegiatan yang dilakukan Fahrurazi dengan didampingi Serda Amran melakukan perawatan dengan menyemprotkan pestisida pada tanaman cabe. 

Serda Amran disela-sela kegiatanya menyampaikan, pengamatan dan pencegahan hama harus selalu dilakukan, sebab jika terlambat serangan hama dan penyakit sulit untuk di kendalikan serta kebersihan di sekitar tanaman juga jadi peranan penting agar perkembangan tanaman tetap terjaga. 

“Penaganan sejak dini adalah cara yang paling tepat untuk mengendalikan serangan hama dan penyakit pada tanaman cabe,” ucap Babinsa. 

Fahrurazi  mengucapkan terima kasih kepada Serda Amran Babinsa Koramil 13/Plkt yang selalu aktif melakukan pendampingan dalam perawatan tanaman cabai ini, seperti contoh sekarang ini kami bersama Babinsa melakukan penyemprotan hama pada tanaman cabe.

“Dengan kehadiran Babinsa tentunya kami para petani merasa senang dan bertambah semangat dalam bekerja, kami berharap kebersamaan ini tetap terpelihara dalam jalinan silaturahmi antara kami petani dengan Babina,” tutupnya.

Red,

TerPopuler