Dana Desa TA.2021 Desa Cimareme Banyuremi Garut, Masih Dalam Bentuk Giro -->

Dana Desa TA.2021 Desa Cimareme Banyuremi Garut, Masih Dalam Bentuk Giro

May 22, 2021, May 22, 2021
Pasang iklan
Perangkat Desa Cimareme

Aspirasijabar  | Garut - Keluarga Penerima Manfaat BLT Desa 2021, Desa Cimareme menuggu kepastian akan adanya penyaluran Dana BLT Desa Tahap pertama Bulan Januari 2021. Sementara untuk 13 Desa di Kecamatan Banyuresmi telah dicarikan oleh Kepala Desanya masing-masing.

Saat bertemu tanggal 25, April 2021, pukul 22.²³ WIB, tempat diruang IGD RSUD dr Slamet Garut, sedang mendampingi warganya. Saat konfirmasi terkait Kapan penyaluran Dana BLT Desa 2021, Kepala Desa Cimareme Jajang Haerudin menyapaikan Insya Allah akan dilaksanakan penyaluran BLT Dana Desa tepat sebelum hari raya idul Fitri 1442 H, tetapi sampai saat ini belum terealisasi.

Bendahara Desa Cimareme bersama Kasi Pelayanan saat bertemu di kantor Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat menyapaikan hari ini mau bertemu dengan Pak Camat Banyuresmi untuk segera minta mencairkan Dana Desa TA 2021, yang masih dalam bentuk Giro, untuk menyalurkan dana BLT Desa dan pembangunan infrastruktur lainya, ungkapnya.
Menurut Wulan Subekti, Dana Desa dari Pusat itu, belum dicairkan sama sekali, kita sedang menunggu Pak Kepala Desa terlebih dahulu, Insya Allah dalam waktu dekat akan segera dicairkan. Mengenai jumlah KPM yang akan menerima sejumlah 100 KPM, dan sebagianya untuk infrastruktur yang telah disepakati bersama antara Kepala Desa dan BPD, tandasnya.

Ditempat terpisah Kepala Seksi PMD Kecamaatan Banyuresmi Azis Dahyar Mulyana Pakpahan, S.Sos. diruang kantornya menjelaskan, terkait BLT Dana Desa Tahun 2020 untuk 15 Desa di Kecamatan Banyuresmi tidak ada yang bermasalah semua Tuntas sesuai arahan dan harapan DPMD, dan semuanya mendapatkan sertifikat dari kemitraan Desa, ungkapnya.

Menurutnya benar ada dua Desa di Kecamatan Banyuresmi yang belum menyalurkan dana BLT Desa, antara lain Desa Dangder, dan Desa Cimareme. Saya berharap agar secepatnya di realisasikan, karena sekarang sudah mau mulai penyaluran BLT Dana Desa tahap ke-2 untuk Bulan Pebruari 2021, khusus Desa yang sudah selesai memberikan laporan pertanggung jawaban dalam penyalur Dana Desa (DD). Pungkasnya

Jurnalis  : (Beni)

TerPopuler