Dibawah Naungan FPRN, Forum JABADAR Resmi di Kukuhkan -->

Dibawah Naungan FPRN, Forum JABADAR Resmi di Kukuhkan

May 19, 2021, May 19, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Bandung - Dalam rangka memperkokoh serta mempererat tali silaturahmi antar jurnalis dari berbagai media khususnya para jurnalis yang berkecimpung di wilayah Jawa barat. Perkumpulan Media yang tergabung di Forum Jurnalis Jawa Barat (JABADAR) Gelar Rapat Koordinasi dan Silaturahmi sekaligus bentuk Kepengurusan, bertempat di Kantin Al-Masoem Dangdeur Kabupaten Bandung, Rabu (19/05/2021).

Kegiatan tersebut di ikuti para perwakilan insan media sekaligus admin dan juga pimpinan media diantaranya Agus Wahyudin (Pimpinan Media Mataperistiwa.id), Sandy Priyadi (Korwil Jabar Newshunter.id), Yopi HSP (Wartanusa.id / jabar.wartanusa.id), Abah (SKI PATROLI), Indra (Beritabandung.id), Yudika (Idisionline.id), YUDHI DEWA (global-hukumindonesia.com), Urosidin (Ue) Saktimedianews.id, Riandy (Transkampus.id), Trianto (Kontenjabar.id), Hendrik (BuserneNews19.com / GARUT 60detik.com), Itang (Aspirasijabar.net), Wawan (BuserNews19 ), Rian ( Putaran.id ), Rhasan (Jurnal Polri), Imam Syafe’i (Beritabandung.id), Japar sodik (penaku.id), vonny ( media investigasi Laskar Bhayangkara News), Ndie (Wartakini.co / Mitra Jabar), dan Irwi (HarianGarut).

Yopi HSP sebagai pendiri atau pencetus berdirinya Forum JABADAR tersebut pada sambutanya menuturkan bahwa “Forum JABADAR ini bertujuan bukan hanya organisasi slogan saja, melainkan mempunyai program jangka panjang, Disamping sebagai pemersatu media Forum Jurnalis Jawa Barat bisa membentuk wartawan. Serta media yang di bawah naungan Forum ini bisa menjadi lebih Propesional dan berguna bagi masyarakat juga pemerintah”, papar Yopi.

Agus Wahyudin SE atau yang akrab di panggil Agus Eot, Pimpinan Media Mataperistiwa.id dan Newshunter.id sekaligus Ketua DPD FPRN Jabar yang dalam hal ini sebagai Penasehat sekaligus Pembina, menuturkan “Kadaan situasi dan kondisi saat ini serta kemajuan teknologi yang sangat pesat, media sangat di butuhkan oleh semua pihak, sehingga peningkatan dan kecepatan hasil karya jurnalis yang sesuai dengan data tepat, benar dan sesuai dengan apa yang terjadi bisa menjadikan nilai untuk karya Jurnalistik. Karena dari itu berdirinya Forum JABADAR ini kita harapkan tak hanya bisa berkontribusi di bidang sosial kontrol saja namun bisa juga terjun membantu di bidang Sosial” dan menjadikan Forum ini menjadi Kelembagaan Ekonomi, ungkapnya.

Sementara, Yasman sebagai wakil Ketua JABADAR menyampaikan, “mudah-mudahan dengan bergabung dirinya diforum ini bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak karena media itu sebagai pasilitator bukan hanya sebagai sosial kontrol publik, masih banyak hal-hal yang diciptakan media, dalam forum ini kita berharap tidak hanya duduk dalam satu porsi. Dengan adanya JABADAR mudah-mudahan tidak hanya porsinya saja yang banyak namun JABADAR juga lebih bisa dikenal, Semakin solid dan menjadi tranding topik kalau menurut istilah sekarang, baik untuk kalangan instansi khususnya juga masyarakat banyak umumnya, ungkap Yasman.

Ketua JABADAR terpilih Sandi Priady (Bunhau) diakhir acara memaparkan “Ini adalah sebuah ujian bagi dirinya diberikan tugas dan beban yang sangat berat oleh rekan-rekan media, namun tetap sebagai manusia diberikan akal dan pikiran untuk berjuang membawa ke satu tujuan salah satunya bisa membawa harum Forum JABADAR ini”.

“Kita akan segera bereskan Struktur Organisasi Forum Ini dan di Laporkan Ke Dinas Terkait agar Forum ini memiliki Payung hukum yang jelas Meski forum ini di bawah naungan Forum Pimpinan Redaksi Nasional (FPRN) sesuai yang di sampaikan Penasehat, di Forum media ini memiliki berbagai jurnalis yang sangat mempuni baik sebagai Advokat, aktivis dan juga memiliki besok dasar dari organisasi kemasyarakatan, jadi saya berkeyakinan forum ini akan besar, namun untuk menjadikan besar tidak bisa dilakukan oleh individual tetapi perlu kinerja yang solid”, ungkap sandy Ketua Terpilih.

Mudah-mudahan dengan forum ini, para jurnalis yang tergabung di JABADAR karena jurnalis atau media adalah bagian dari pilar negara Maka dari itu kesejahteraan rekan-rekan media ini harus meningkat, tak sampai disitu juga nanti jika ada waktunya bisa ikut dalam bingbingan Jurnalis salah satunya UKW kewartawanan, tandas Sandy.

Red,

TerPopuler