Habis Mudik Lebaran, Puluhan Warga di Kembangan Jalani Swab Antigen Gratis Di Polsek Kembangan -->

 Habis Mudik Lebaran, Puluhan Warga di Kembangan Jalani Swab Antigen Gratis Di Polsek Kembangan

17 Mei 2021, Mei 17, 2021
Pasang iklan

Aspirasijsbar | Jakarta - polsek kembangan menyediakan sebanyak 500 swab antigen gratis bagi warganya yang usai melakukan aktifitas mudik ke kampung halaman

Kegiatan swab test tersebut dilaksanakan di halaman polsek kembangan dan hari ini sebanyak 15 warga telah mengikuti swab antigen yang diadakan oleh polsek kembangan

Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat, Kompol H Khoiri, SH, MH mengatakan mengatakan, pihaknya tengah menyediakan swab tes antigen untuk warga kembangan yang kembali dari mudik lebaran.

"Ada sebanyak 500 alat swab test antigen dan test itu dilakukan oleh petugas medis," ucap Khoiri, Senin 17 Mei 2021.

Khoiri menegaskan, pemudik yang tidak ada hasil swab antigen, maka diarahkan untuk ke Polsek Kembangan untuk mendapatkan pelayanan swab gratis.

"Pemberian swab ini diberikan secara gratis. Dan untuk memastikan data pemudik yang dari kembangan pihaknya telah melibatkan seluruh Ketua RT dan RW setempat untuk mendata ulang," sambungnya.

Khoiri melanjutkan, dalam hal pengecekan warga yang tidak ada hasil swab antigen, maka ketua RT dan RW dibantu oleh Binmas akan mengajak untuk lakukan swab.

Jika menolak, nantinya petugas Tiga Pilar akan mendatangi rumah-rumah warga untuk tetap dilakukan swab antigen.

"Kami berharap dengan kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 masyarakat mau menjalankan tes swab.

Sebab, saat mudik lebaran tentunya para pemudik bertemu dengan siapa saja dan disana mereka tidak menyadari akan kondisi kesehatan orang yang ditemuinya," sambungnya.

Khoiri mengatakan, sebanyak 15 warga kembangan telah menjalankan swab antigen dan seluruhnya dinyatakan non reaktif COVID-19.

( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

TerPopuler