Kapal KM Karya Inda yang Membawa 81 Orang Penumpang Terbakar di Perairan Kepulauan Sula -->

Kapal KM Karya Inda yang Membawa 81 Orang Penumpang Terbakar di Perairan Kepulauan Sula

29 Mei 2021, Mei 29, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Ternate - KM Karya Inda yang berangkat dari Pelabuhan Ahmad Yani Ternate tujuan Pelabuhan Sannaa, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara Terbakar. Kebakaran itu terjadi pada pukul 7.00 WIT, tepatnya 5 mil dari arah Timur Laut dari Pulau Lifmatola, Sabtu (29/05/2021).

 
Kapal KM Karya Inda diketahui mengangkut sebanyak 81 orang penumpang itu terdiri dari orang dewasa dan Anak-anak. Berdasarkan rekaman video amatir yang diterima aspirasijabarTv, terlihat para penumpang mengalami kepanikan dan berupaya menggunakan baju pelampung milik yang diberikan olek ABK Kapal. 

Muhammad Ali Sadad Jainahu, salah satu penumpang  mengaku, api bermula dari kamar mesin kapal, kemudian api dengan cepat merepat kebadan kapal, sehingga para penumpang panik dan berupaya menyelamtkan diri merek dengan mengunakan baju pelampung dan kemudian terjun kelaut.
“ Jadi peristiwa yang terjadi itu api dari menin kapal, kimi panik karena api dari belakag kapal dari kamar mesin semakin membesar. Kita semua lari ke anjungan kapal, kemudian ABK memberikan pelampung kepada semua penumpang. Kami terapung diatas laut kurang lebih selama 2 jam baru ada pertolongan, alhamdulillah kami selamat semua,” ucap Muhammad Ali Sadad.
 
Sementara itu, Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah mengatakan, “setelah menerima informasi, Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana berangkat menuju ke LKP untuk melaksanakan Pencarian dan Pertolongan menggunakan RIB 01, Estimasi Waktu tiba di LKP pukul 10.23 WIT, petugas kemudian melakukan evakuasi para penumpang sehingga semuanya dalam kondisi selamat,” kata Araffa.

Penulis : (roger)

TerPopuler