Karya Bhakti Bersihkan Drainase, Upaya Bintaldam XII/Tpr Antisipasi Banjir -->

Karya Bhakti Bersihkan Drainase, Upaya Bintaldam XII/Tpr Antisipasi Banjir

31 Mei 2021, Mei 31, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Kubu Raya - Curah hujan sering terjadi di wilayah Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak. Untuk mengantisipasi banjir dadakan, Kodam XII/Tpr menerjunkan personel dari Satuan Bintaldam XII/Tpr di bawah pimpinan Letkol Caj Jaokang P. Purba, S.Th., melaksanakan karya bhakti di RT/RW 07/06, Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya. Senin (31/05/2021).

Kegiatan karya bhakti secara bergotong royong bersama warga ini difokuskan membersihkan drainase dari sampah dan rumput yang dapat mengakibatkan aliran air tidak mengalir dengan lancar.

Dikatakan Waka Bintaldam XII/Tpr, Letkol Caj Jaokang P Purba, S.Th, karya bhakti ini merupakan sarana kerjasama yang diarahkan untuk mengatasi kesulitan masyarakat, dan menciptakan kenyamanan bersama dalam hal penggunaan sarana umum.

Wakabintal juga menambahkan, karya bhakti secara bergotong royong ini, selain menumbuhkan Kebersamaan dan kedekatan dengan warga, juga mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kegiatan yang dilakukan ini sebagai bhakti TNI dalam mengatasi Kesulitan rakyat. Ini merupakan peran TNI, sehingga dengan kegiatan karya bhakti dapat menciptakan alat juang yang kokoh," ungkapnya.

Sujarwanto selaku warga RT/RW 07/06 mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI khususnya Kodam XII/Tpr, yang sudah bersedia membantu kami dalam rangka gotong royong pembersihan saluran parit. 

"Sekali lagi kami warga RT/RW 07/06 mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada bapak TNI," ujarnya.

Red,

TerPopuler