Koramil 1110/Benyuresmi, Garut Salurkan Bantuan Beras 2,5 Ton dan 3.000 Masker -->

Koramil 1110/Benyuresmi, Garut Salurkan Bantuan Beras 2,5 Ton dan 3.000 Masker

May 3, 2021, May 03, 2021
Pasang iklan
Aspirasijsbar | Garut - Kodim 0611/Garut Bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi melaksanakan penyaluran bantuan beras berjumlah dua ton setengah (2.5 Ton), dan tiga ribu pcs masker (3.000) untuk disalurkan kepada dua ratus lima puluh orang (250) bagi warga tidak mampu yang terdampak Covid-19 yang tersebar di 15 Desa, yang disalurkan oleh Babinsa Koramil 1110/Banyuresmi ke tiap -tiap Desa yg ada diwilayah Kec.Banyuresmi.
Jum'at, 30/03/2021

Adapun nama Babinsa tersebut; Sertu Antoni Babinsa Desa Bagendit, Koptu Acep Didin Babisa Desa Sukalaksana, Pelda Syamadin Babinsa Desa Karyasari, Koptu Yunus Babinsa Desa Cimareme, Serka Yeye Babinsa Desa Binakarya, Sertu Julfikar Babinsa Desa Sukaratu, Peltu Asep Abdul Rivai Babinsa Desa Banyuresmi.

Selain itu Serma Ujang Ruhimat Babinsa Desa Sukakarya, dan Desa Sukaraja, Kopda Yuyun Taopik Babinsa Desa Dangder, Serda Hendi Hambali Babinsa Desa Pamekarsari, Sertu Usep Kustiana Babinsa Desa Karyamukti, Serda Asep Saepudin Bibnsa Desa Sukamukti, Sertu Toto Bustomi Babinsa Desa Cipicung dan Sertu Khoerudin Soleh Babinsa Desa Sukasenang.
Adapun mekanisme penyaluran bantuan beras tersebut dibagi secara merata oleh Danramil 1110/ Banyuresmi untuk setiap warga tidak mampu menerima 10 kilogram beras dan 12 pcs masker untuk tiap keluarganya. Bantuan sosial tersebut bentuk kepedulian Yayasan Buddha Tzu CHi, Persatuan Budha Indonesia, dan Persatuan Umat Islam Tionghoa Indonesia, untuk ummat Islam yang ada di wilayah Kecamatan Banyuresmi. 

Danramil 1110/Banyuresmi Kapten Infanteri Enjang Santana menyapaikan, kepada awak media, saat dikonfirmasi yang keberadaannya sedang ada di Kodim 0611/Garut melalui pesan Whatsapnya menjelaskan, "Intinya Kodim 0611/Garut bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu CHi melaksanaan Bakti sosial, pemberian beras dan masker kepada warga kurang mampu dalam rangka meringankan beban warga akibat terdampak Covid-19" Singkatnya.

Sementara salah satu warga Desa Bagendit seorang Janda penerima bantuan beras bernama Ibu Lelah (60 Th), mengucapan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan pihak Koramil 1110/Banyuresmi. Alhamdulillah telah mendapatkan beres seberat 10 Kg, dan masker untuk dipergunakan pergi ke pasar Wanaraja, dan saat keluar rumah. Pungkasnya

Sumber : Biro Garut
Penulis  : (Beni)

TerPopuler