Pangdam I/BB; Prioritas Nomor Satu Adalah Keselamatan dan Kesehatan Masyarakat -->

Pangdam I/BB; Prioritas Nomor Satu Adalah Keselamatan dan Kesehatan Masyarakat

29 Mei 2021, Mei 29, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Medan - Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, bersama Kapoldasu, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, dan Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution, cek penerapan PPKM Mikro di dua lingkungan di kota medan
pada Jumat (28/5/2021) malam. 

Pengecekan dilakukan pada warga masyarakat yang terinfeksi Covid-19, dan warga yang sedang  melaksanakan isolasi mandiri di dua lingkungan yang bermukim di Jalan Eka Resmi, Lingkungan VII Kelurahan Gudung Johor dan Jalan Bunga Wijaya Kesuma Pasar IV Setia Budi. 

Pangdam besama Kapoldasu memerintahkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas 
setempat agar meyakinkan masyarakat yang melaksanakan isolasi  mandiri tidak ada yang keluar dari rumah. “Yakinkan akses jalan keluar/masuk ke lingkungan warga terpapar Covid -19 harus ditutup selama 14 hari.”
Mayjen Hasanudin meminta agar mengimplementasikan PPKM secara tegas dan konsisten dengan melibatkan semua komponen untuk mengedukasi masyarakat 
sehingga patuh dan taat  terhadap protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 5 M”,  ujar Pangdam.

Saat pelaksanaan pengecekan, Pangdam I/BB, Kapoldasu dan Walikota Medan sempat melakukan dialog kepada Kepala Puskesmas Pembantu Kelurahan Tanjung Sari, dr Arni, tentang penanganan warga yang terpapar Covid-19 dan meminta tim kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin. 

Dalam peninjauan ini, turut memastikan bahwa suplai makanan dan vitamin kepada warga yang isolasi mandiri tidak mengalami kendala.

Kegiatan berlangsung dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid - 19 secara ketat. 

Turut hadir, Asops Kasdam I/BB, Kolonel Inf Kristomei Sianturi, SSos, MSi (Han), Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Agus Setiandar, SIP. Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, SH, SIK, MSi, dan PJU Pemko Medan.

Sumber : (Pendam I/BB)

TerPopuler