Peringati Mayday, Kapolres Majalengka Pimpin Langsung Apel Kesiapan Pengamanan Aksi Damai -->

Peringati Mayday, Kapolres Majalengka Pimpin Langsung Apel Kesiapan Pengamanan Aksi Damai

May 2, 2021, May 02, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Polres Majalengka - Polres Majalengka melaksanakan apel kesiapan dalam rangka mengamankan hari buruh internasional atau May day, Sabtu (1 Mei 2021)Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda, bertempat dihalaman Pendopo Kabupaten Majalengka.

Apel Kesiapan pengamanan dihadiri Dandim 0617 Majalengka LETKOL INF. Andik Siswanto, Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari, Pasi Ops Kodim 0617 Majalengka KAPTEN Karomaini, Kabid Trantibum Sat. Pol PP Kab. Majalengka Sdr. Sutarto, Para PJU Polres Majalengka dengan diikuti anggota gabungan Polres Majalengka, Kodim 0617 Majalengka, Sat.Pol PP Kab. Majalengka dan Dishub Kab. Majalengka.

Dalam arahannya Kapolres Majalengka menyampaikan hari ini melaksanakan apel pra tugas pelaksanaan unjuk rasa masyarakat yang akan melaksanakan penyampaian aspirasi dalam rangka Hari Buruh Dunia atau May Day, secara teknis akan dilaksanakan Tactical Wall Game (TWG) dari beberapa padal. 

Yang pertama, Pelaksanaan tugas hari ini adalah tugas pelayanan, yang dilaksanakan adalah melayani, baik itu melayani masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya maupun melayani masyarakat lain yang memiliki hak untuk tetap berkegiatan dengan lancar dan juga objek yang kita amankan agar situasi yang kita amankan agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Pelaksanaan Pengamanan diharapkan menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab demi terwujudnya situasi yang aman selama Aksi tersebut berlangsung maka dari itu hindari sifat sifat arogansi dan jangan sampai ter provokasi.

Laksanakan tugas dengan humanis, sabar dan tidak mudah terprovokasi juga tidak memprovokasi. Dalam pelaksanaan tugas nanti agar melaksanakan pengamanan tidak ada yang membawa senjata api. 
Kita harapkan bersama, hari ini situasi selalu dalam kondisi hijau dan tidak terjadi lapis ganti. Rekan rekan dari TNI silahkan menempatkan diri ditempat yang terlindung untuk perkuatan jika eskalasi meningkat dan pelaksanaan tugas awal dilaksanakan oleh negosiator dan dalmas awal. 

Setiap pelaksanaan pengamanan agar para perwira pengendali memperhatikan pasukanya, karna pelaksanaan dalam ikatan pleton dan tidak sendiri-sendiri .

Untuk kendali teknis akan dikumandangkan melalui HT dan pengeras suara dibawah kendali Kabag Ops. Kapolres dan Wakapolres akan melaksanakan kendali taktis dan akan memonitor langkah atau perintah yang diperlukan apabila ada perubahan situasi dan eskalasi. 

Kami harapkan agar situasi tetap hijau dan masyarakat dapat melaksanakan penyampaian aspirasi dengan baik serta kita juga melaksanakan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang melaksanakan aspirasi dan masyarakat lain yang ingin melaksanakan kegiatan tanpa gangguan. 

Kegiatan secara teknis akan disampaikan saat tactical wall game untuk selanjutnya para pengendali menyampaikan kepada anggotanya bahwa siapa dan berbuat apa. 

Silahkan saling menjaga satu sama lain dan tidak melaksanakan tugas dengan sendiri-sendiri dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sampai pelaksanaan tugas selesai.

Usai apel kesiapan pengamanan dilanjutkan dengan paparan Kabag Ops Polres Majalengka KOMPOL Firman Taufik memaparkan Peta 
Tactical Wall Game (TWG) Aksi Damai Mayday Tahun 2021 untuk penempatan Ploting Personil pada saat aksi damai.


Red,

TerPopuler