Pihak Management Dreamland Kurang Bersahabat, Larang Wartawan Meliput -->

Pihak Management Dreamland Kurang Bersahabat, Larang Wartawan Meliput

17 Mei 2021, Mei 17, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kab.Bandung - Larangan peliputan terhadap media dikawasan objek wisata Dreamland kembali terjadi lagi,seperti yang di alami salah satu media online dan cetak sakti media pada minggu 16 Mei 2021.

Intimidasi larangan peliputan kepada salah satu media dikawasan wisata desa tanjung wangi kec cicalengka kab bandung.

Menimbulkan banyak pertanyaan publik khususnya kalangan media lokal dikecamatan cicalengka umumnya Indonesia.

Pada tahun sebelumnya pernah dirasakan juga oleh salah satu media online dengan ada larangan meliput dilokasi wisata oleh pihak juru parkir dan security dengan dalih media suka bikin onar dan ricuh,kini kembali dirasakan oleh media online sakti media pada akhir libur lebaran 1442h/2021.
Patut di curigai dengan adanya larangan tersebut,apakah terkait perijinan yang diduga sebelumnya objek wisata tersebut tersandung masalah ijin di disparbud kab bandung.

Menurut ketua forum media jawa barat Sandi Priady Bonhu mengatakan,tindakan pelarangan liputan terhadap media sangat disayangkan dan jelas disini sudah merampas hak.media selaku sarana informasi publik.

Sangat bertentangan dengan dengan UU no.40 thn 1999, tentang Pers pasal 4 di dalam ayat 1di sebutkan, bahwa kebebasan Pers di jamin sebagai hak asasi warga Negara.

Semoga pihak management wisata Dreamland mengklaripikasi perihal kejadian adanya larangan peliputan terhadap media tersebut, agar media seluruh indonesia khususnya jawabarat memahami isi larangan tersebut.jelas sandi


Red,

TerPopuler