Saat Patroli Ngabuburit Polsek Jatitujuh Juga Himbau Masyarakat Tetap Terapkan Prokes -->

Saat Patroli Ngabuburit Polsek Jatitujuh Juga Himbau Masyarakat Tetap Terapkan Prokes

May 2, 2021, May 02, 2021
Pasang iklan
 
Aspirasijabar | Majalengka - Sebagai wujud kepedulian terhadap warga, Bhabinkamtibmas yang kerap hadir ditengah-tengah masyarakat tak henti-hentinya, saat Patroli ngabuburit menjelang buka puasa Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh Polres Majalengka melakukan sambang guna memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga penyuluhan kepada warga. Minggu (2/5/2021).
 
seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh Polres Majalengka Aiptu Edi Jaedi bersama Brigadir Agung Maulana Hesam yang dalam menghadapi situasi dan kondisi pandemi Covid-19, tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada warga binaannya terkait protokol kesehatan, apalagi dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru ditengah Covid19.
 
Terkait Adaptasi Kebiasaan Baru ini Aiptu Edi Jaedi, menjelaskan, Adaptasi kebiasaan baru adalah cara kita merubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan. Keadaan dimana ketika PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mulai dilonggarkan, protokol kesehatan tetap dilakukan sehingga kita tetap bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit virus corona.
 
“Oleh sebab itu, dalam rangka mendukung adaptasi kebiasaan baru ini, masyarakat diminta tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak ideal, rajin mencuci tangan dengan sabun, olahraga teratur, dan jaga asupan gizi,” ujar Aiptu Edi Jaedi.
 
Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Jatirujuh IPTU Joko Kenedi Lelono menambahkan, Adaptasi kebiasaan baru, bisa berjalan secara efektif jika kita mau menaati dan konsisten dengan protokol kesehatan yang ada.

Ia juga menambahkan dalam mengahadapi lebaran Idul Fitri kali ini tidak usah bingung mudik karena pandemi COVID-19 masih menjadi momok, menghindari berkumpulnya massa, cukup silaturahmi via Video Call tidak mengurangi kekhidmatan kita berlebaran, sambil menunggu wabah ini mereda.
 
“Diharapkan, segala lapisan bisa memahami dan menjalankan tatanan hidup baru ini dengan sebaik-baiknya agar kita bisa tetap beraktivitas normal (dengan kebiasaan yang baru) dan terhindar dari penyebaran virus corona,” pinta Kapolsek.


Red,

TerPopuler