Satpol PP Purwakarta Gelar Pembinaan Linmas Siaga Bencana Di Desa Mekarsari -->

Satpol PP Purwakarta Gelar Pembinaan Linmas Siaga Bencana Di Desa Mekarsari

28 Mei 2021, Mei 28, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar - Purwakarta - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purwakarta Jawa barat menggelar Pembinaan Linmas Siaga Bencana dan tentang Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021 yang akan diselenggarakan pada 25-Agustus 2021 mendatang.

Pembinaan tersebut yang di berlangsung di Aula Desa Mekarsari, Jum'at 28/05/2021 selain menerapkan Prokes Covid-19 yang dihadiri Ferry Herdiana Kabid Satpol PP Kabupaten Purwakarta selaku narasumber pembinaan, juga dihadiri Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan yang diwakili Abas Basuni, S.Pd Kasi Trantib Kecamatan Darangdan, Kepala Desa Mekarsari H.Sutisna bersama Sekdes Desa Mekarsari  Han-Han, Ketua Bamusdes Desa Mekarsari Rahmat serta dihadiri Serma Rusman anggota Koramil 1903 Desa selaku babinsa Desa Mekarsari yang memberikan  matery PBB, kemudian dihari 15-anggota Linmas Desa Mekarsari selaku peserta Pembinaan.
Penjelasan Herry Herdiana Kabid Satpol PP kepada awak media di Desa Mekarsari   (28/05) mengatakan  kami akan lebih mengaktifkan keberadaan Linmas sebaga Pasukan Khusus terutama dalam menjaga Keamanan Lingkungan diwilayahnya. "Ujar Ferry Herdiana"

Ia menuturkan, Pembentukan Pasukan Khusus Linmas ini, kami berikan arahan terlebih dahulu, sebab anggota Linmas memiliki peran dalam menjaga Ketertiban Umum, juga akan kami berikan pelatihan khusus.
Kemudian mengenai Tata Cara Pam Pilkades serentak 2021 yang akan diselenggarakan pada 25-Agustus mendatang. "Tegas Kabid Satpol PP"

Ditempat yang sama menurut Abas Basuni Kasi Trantib Kecamatan Darangdan, tentunya seluruh anggota Linmas sebanyak    dari 15-desa seKecamatan Darangdan akan kami akan adakan pembinaan, sekarang baru 15-orang anggota Linmas  Desa Mekarsari yang di bina. "Pungkas Abas Basuni"

Sumber : Biro Purwakarta 
Jurnalis : Bah.

TerPopuler